Peluang Bisnis

Kiat Meningkatkan Penghasilan Usaha Konter Pulsa Tanpa Buka Cabang

Ada banyak cara untuk meningkatkan keuntungan atau penghasilan bisnis konter pulsa, tanpa harus membuka cabang baru. Tips ini tentu sangat cocok bagi anda yang bermodal kecil sampai menengah. Kita semua tahu bahwa pulsa merupakan produk yang sangat dibutuhkan dewasa ini. Bisa anda lihat sendiri perkembangan penggunaan pulsa dari masa ke masa, kini pembelian item seperti ebook, game sampai fitur aplikasi bisa dibayar menggunakan pulsa.

Berdasarkan pengakuan salah satu Server Pulsa di Kota Bogor yakni Timi Pulsa, bahwa kini rata-rata para pelanggan pulsa memiliki lebih dari 1 handphone atau nomor sehingga biasanya sekali isi pulsa untuk 2 nomor sekaligus.

Tips Meningkatkan Penghasilan dari 1 Konter Pulsa

Tips yang akan saya bagikan ini tidak memberikan jaminan bisa meledakkan omset usaha konter pulsa anda dengan cepat, tapi inilah yang umum dilakukan para konter pulsa yang sudah berpengalaman. Berikut ini beberapa tipsnya :

1. Menjual Pulsa dengan Sistem Hutang

Terkesan kurang bersahabat karena pelaku usaha biasanya menghindari sistem hutang. Namun, ini rahasia yang saya temukan dari beberapa pelaku usaha konter pulsa yang transaksi hariannya sangat banyak. Umumnya mereka akan menagih hutang pelanggan satu minggu sekali. Tips ini juga sering dilakukan oleh pelaku usaha konter pulsa yang sambil bekerja, dimana mereka menghutangkan pulsa ke teman-teman kerjanya. Ini ternyata sangat efektif menaikkan penjualan pulsa.

2. Memaksimalkan Penjualan Paket Internet

Tahukah anda bahwa marjin penjualan paket internet lebih besar dibanding penjualan pulsa. Bahkan kita bisa memperoleh keuntungan sampai Rp 20.000 untuk 1 kali penjualan saja. Biasanya keuntungan besar tersebut sering diperoleh setiap kali ada promo. Namun rata-rata keuntungan dari 1 kali penjualan paket internet berkisar antara Rp 4.000-an. Bila sehari ada 10 orang saja yang isi paket internet, kita sudah bisa mengantongi keuntungan Rp 40.000, belum ditambah penjualan pulsa. Usaha konter pulsa sebenarnya sangat potensial.

3. Menjual Aksesoris HP

Bagi anda yang belum menjual aksesoris HP, maka lakukan tips satu ini. Bagaimanapun, aksesoris HP juga sangat membantu mendongkrak penghasilan bahkan beberapa produk aksesoris HP memiliki marjin berkali-kali lipat dari 1 kali penjualan pulsa. Tidak heran banyak konter pulsa selalu menambah koleksi aksesoris HP. Akan tetapi satu hal yang perlu anda ingat yang bermodal kecil, jangan membeli aksesoris HP yang musiman (mengikuti trend) teralalu banyak karena bila sudah berubah trend produk tersebut akan kurang laku. Ini akan menghambat perputaran modal anda, oleh karena itu prioritaskan untuk membeli aksesoris HP yang paling banyak dicari.

4. Mendaftarkan Downline di Server Pulsa

Bila anda pengguna saldo 1 chip all operator, itu berarti anda sudah mendaftar di salah satu Server Pulsa contohnya di Timi Pulsa. Nah, kelebihan mendaftar di Server Pulsa, selain berjualan pulsa kita juga bisa mencari downline dan mendaftarkannya di Server Pulsa.

Nantinya kita akan mendapatkan bonus komisi dari setiap transaksi yang dilakukan para downline. Biasanya komisi per transaksinya berkisar Rp 200, kelihatannya kecil tapi transaksi penjualan pulsa itu banyak. Satu konter pulsa saja bisa mendapatkan 50 pelanggan setiap hari. Jangan banyak-banyak, anggap saja 1 downline bisa melakukan 25 transaksi penjualan pulsa per hari dengan komisi Rp 200/transaksi. Berarti 25 x Rp 200 = Rp 5.000/hari/1 downline. Nah bila anda punya 5 downline saja, Rp 5.000 x 5 = Rp 25.000/hari/4 downline.

Sangat lumayan bukan? Komisi ini bisa anda peroleh tanpa harus capek, sambil anda berjualan pulsa penghasilan dari downline mengalir terus setiap hari.

Bagi anda yang kebetulan ingin berjualan pulsa, anda bisa mendaftar di Timi Pulsa sebagai distributor pulsa Bogor sekaligus Server Pulsa. Anda yang berada di luar Kota Bogor pun bisa mendaftar karena Timi Pulsa sudah berbasis online.

Pendaftaran tidak dipungut biaya sedikitpun dan minimal pembelian saldonya pun relatif murah hanya Rp 50.000 jadi sangat aman bila anda ingin mencoba-coba terlebih dahulu.

Tentang penulis

Agan Fajar

Menulis itu kadang menyenangkan..!

Tulis komentar

3 Komentar

  • Sistem Hutang masuk akal juga, ada resiko tapi untungnya bagus juga jadi banyak transaksi, tinggal memilih orang yang amanah dengan hutangnya, karena berawal dari hutang bisa terjadi persahabatan jadi tidak menyenangkan.

  • Mantap tipsnya kebetulan ane juga baru buka usaha konter, tapi klo untuk sistem hutang itu tergantung kondisi. klo ditempat ane ga cocok sistem hutang bisa tekor malah, susah bayarnya bahkan kadang lupa repot sendiri malah mending yg bayar langsung… heee.heee…