Pekerjaan dan Karir Peluang Bisnis

Tips Berjualan Pulsa Elektrik untuk Karyawan

Apa pun yang kamu jalani saat ini, jika kamu ingin sukses, mau tidak mau kamu harus menjalani nya dengan sungguh – sungguh dan dengan menggunakan ilmu. Jika apa yang kamu lakukan tidak kamu jalani dengan sungguh – sungguh, kamu pasti akan mudah menyerah. Sedangkan jika apa yang kamu lakukan tidak didasari dengan ilmu, maka dapat dipastikan apa yang kamu jalani pasti akan menjadi lebih berat.

Di dunia bisnis pulsa misal nya, jika kamu tidak menjalankan bisnis ini dengan serius, kemungkinan besar usaha jualan pulsa kamu tidak akan bisa berkembang atau bahkan mungkin juga akan berhenti di tengah jalan. Sedangkan jika usaha bisnis pulsa tidak kamu jalani dengan menggunakan ilmu manajemen yang baik, ya bisa jadi usaha kamu akan mengalami kerugian karena tumpukan hutang konsumen mu yang sangat banyak.

Nah, berhubungan dengan ilmu dan bisnis pulsa, kali ini kami dari Timi Pulsa akan membagikan sedikit ilmu atau lebih tepat nya tips bagaimana cara berjualan pulsa elektrik di tempat kerja untuk para karyawan. Langsung saja ya, berikut merupakan beberapa tips yang bisa Kamu coba untuk terapkan :

 

1. Bergabung lah Dengan Distributor Pulsa yang Murah Tapi Tidak Murahan

Tips pertama yang wajib kalian terapkan saat kalian hendak memulai usaha jualan pulsa adalah bergabung lah dengan distributor pulsa yang murah namun tetap berkualitas alias tidak murahan.
Meski pun bukan faktor penentu kesuksesan yang paling penting, namun distributor pulsa yang digunakan juga memegang peranan yang sangat besar terhadap besaran keuntungan yang akan Kamu dapatkan. Disamping itu, nanti nya kualitas pelayanan Kamu terhadap pembeli juga akan bergantung pada kualitas atau pun kinerja server pulsa yang dimiliki oleh distributor pulsa yang kamu gunakan.

Maka dari itu, sebisa mungkin, pilih lah distributor pulsa yang benar – benar sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam hal ini, distributor yang Anda gunakan wajib memenuhi beberapa kriteria berikut ini:

  • memiliki server yang handal,
  • kualitas dan kecepatan transaksi pulsa (Paling PENTING)
  • pelayanan (komplain) CS yang kredible dan ‘fast response’
  • berani memberikan tarif dasar pulsa yang murah,
  • gratis biaya pendaftaran,
  • dan bila perlu juga menyediakan sistem downline untuk para member nya.

Sebagai contoh adalah Timi Pulsa selaku Distributor sekaligus Server Pulsa Elektrik yang membuka pendaftaran member agen pulsa dengan GRATIS dan SDM yang kredibel (berpengalaman).

Tidak hanya agen pulsa Bogor, melainkan banyak member yang mendaftar jadi agen dari berbagai kota dan lintas provinsi mulai dari Aceh, Medan, Pekanbaru, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Surabaya, Semarang, Sragen, Brebes, Kalimantan, Sulawesi sampai Provinsi Papua Barat.

 

Jika Anda ingin bergabung dengan perusahaan distributor pulsa asal Kota Bogor yang satu ini, Anda dapat langsung mengunjungi halaman situs website nya, yaitu Timipulsa.com.

 

2. Jangan Lupa Promosi!

Teman – teman satu kerjaan kamu tidak akan tahu kamu jualan pulsa jika kamu tidak mempromosikan usaha jualan pulsa kamu kepada mereka. Jika kebanyakan teman kamu tidak mengetahui kamu berjualan pulsa, ya mereka pun tidak akan membeli pulsa di kamu, dan pada akhir nya keuntungan usaha jualan pulsa kamu pun tidak akan bisa maksimal.

Maka dari itu, ketika kamu memulai usaha ini, sebisa mungkin beri tahu lah teman – teman satu kerjaan kamu bahwa mereka kini bisa membeli / mengisi pulsa di kamu. Disamping itu, untuk bisa menarik minat mereka, kamu juga bisa menawarkan beberapa kemudahan – kemudahan kepada mereka, seperti boleh hutang, boleh isi pulsa dengan nominal kecil, dll.

 

3. Mau Untung Besar? Gunakan Sistem Kredit!

Di poin sebelum nya, penulis menyebutkan bahwa untuk bisa menarik minat konsumen, kamu bisa menawarkan berbagai macam kemudahan, termasuk salah satu nya adalah dengan cara memperbolehkan konsumen kamu untuk berhutang pulsa terlebih dahulu.

Jika dilakukan dan dimanage dengan baik, menawarkan pulsa dengan cara kredit memang bisa sangat menguntungkan. Namun sebaliknya, jika tidak dilakukan dan tidak dimanage dengan baik, cara yang satu ini juga bisa membuat usaha jualan pulsa yang kamu jalankan menjadi berantakan dan berakhir dengan kerugian.

Nah, maka dari itu, strategi yang satu ini wajib dijalankan dengan sangat hati – hati. Karena jika tidak, resiko nya akan sangat – sangat besar, yaitu mencakup seluruh modal usaha jualan pulsa Anda.

Khusus untuk Anda yang tertarik untuk menjalankan strategi ini, kami menyarankan Anda untuk menjalankan nya dengan cara yang agak sedikit ekstrim, yaitu dengan meminta teman Anda yang berhutang untuk membayar hutang pulsa nya di hari gajian tiba.

Nah, jadi nanti nya tepat di hari gajian, Anda wajib berkeliling ke teman – teman Anda yang memiliki hutan pulsa untuk menagih hutang pulsa mereka.

Oh ia, disamping itu, agar teknik ini lebih menguntungkan bagi Anda, Anda juga bisa menerapkan harga jual yang agak sedikit lebih mahal untuk konsumen – konsumen Anda yang berhutang. Syarat nya, harga ini juga harus disetujui oleh konsumen Anda, jadi penambahan harga nya tidak boleh dilakukan sepihak, terlebih dengan cara menagih dengan besaran yang lebih tinggi dari harga kesepakatan sebelum nya. Hal ini sangat – sangat tidak boleh, dan termasuk ke dalam riba yang wajib dihindari.

 

4. Jika Ada Pesaing, Coba Beri Harga yang Lebih Murah dari Pesaing

Jika di tempat kerja Anda juga ada karyawan lain yang berjualan pulsa, untuk bisa bersaing, selain dengan menerapkan strategi di atas, Anda juga bisa menerapkan strategi harga yang lebih murah.
Dalam hal ini, Anda dapat mematok harga jual pulsa yang sedikit lebih murah, dengan harapan nanti nya konsumen akan lebih memilih untuk membeli pulsa di tempat Anda. Dengan begitu, nanti nya Anda akan tetap bisa mendapatkan keuntungan yang besar, meski pun besaran keuntungan per transaksi nya kecil.

Namun perlu digarisbawahi, dalam menerapkan strategi ini, Anda juga harus memperhitungkan semua nya dengan baik, jangan sampai gara – gara perang harga, keuntungan Anda dari bisnis ini malah sangat kecil atau tidak ada sama sekali. Dalam hal ini, memenangkan persaingan memang penting, namun mendapatkan keuntungan dari usaha yang Anda jalankan jauh lebih penting dan harus lebih diutamakan.

Maka dari itu, selalu gunakan strategi penetapan harga yang terbaik ya!

 

5. Selalu Berikan Pelayanan yang Terbaik!

Yang nama nya jualan pulsa itu sangat erat kaitan nya dengan layanan. Dalam hal ini, semakin bagus pelayanan yang Anda berikan, semakin besar pula kemungkinan konsumen – konsumen Anda untuk kembali membeli pulsa di tempat Anda.

Maka dari itu, sebisa mungkin beri lah pelayanan terbaik untuk semua konsumen yang membeli pulsa di tempat Anda. Dalam hal ini, sebisa mungkin lakukan lah transaksi secepat mungkin, usahakan jangan pernah kehabisan saldo, dan yang lebih penting, jangan sampai transaksi pengisian pulsa yang Anda lakukan mengalami penundaan atau pun pending (itulah mengapa kami merekomendasikan Anda untuk selalu menggunakan layanan server pulsa dari distributor pulsa yang murah tapi tidak murahan seperti Timi Pulsa).

Itulah beberapa tips berjualan pulsa elektrik di tempat kerja untuk karyawan yang bisa kami bagikan kepada Kamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Tentang penulis

Agan Fajar

Menulis itu kadang menyenangkan..!

Tulis komentar

1 komentar

  • Sejak dari tahun 2009 sampai sekarang saya masih jualan pulsa karena prospek jualan pulsa masih bagus walaupun persaingan semakin ketat. Selama saya menjalankan bisnis pulsa yang paling penting menurut saya di servicenya. Harus fast respon dan juga ramah kepada customer agar mereka nyaman ke kita, selalu beli pulsa ke kita, dan merekomendasikan kita kepada teman2nya.