Youtube

Tingkatkan Pelanggan Youtube dengan Tombol Subscribe di Blog Kamu

Kali ini, saya kembali menyajikan tips tentang Youtube. Bagi Kamu yang telah berhasil memonetisasi video Youtube Kamu dan mulai menghasilkan uang dari Youtube, maka berusaha meningkatkan pelanggan adalah hal utama yang harus terus dilakukan.

Nah, salah satu cara membantu meningkatkan pelanggan Youtube ini, adalah dengan menyediakan tombol berlangganan Youtube langsung di blog Kamu.

Cara ini sangat efektif, terutama jika Kamu banyak menyematkan (embed) video Kamu di blog, karena pembaca telah mengetahui banyak contoh dari video Kamu. Mereka akan dimudahkan sekali untuk berlangganan video dengan disediakannya tombol subscribe langsung di blog Kamu, tanpa harus meninggalkan blog Kamu sama sekali.

Lalu, bagaimana cara memasang tombol langganan Youtube?

Caranya sangat mudah! Google telah menyediakan tool yang sangat mudah digunakan. Silakan masuk ke halaman setup tombol berlangganan Youtube.

setup tombol berlangganan saluran youtube

Kamu hanya perlu memasukkan ID saluran Youtube Kamu. Jika tidak mengetahui ID saluran, Kamu bisa menemukannya di halaman Informasi Akun Youtube (Kamu harus sudah dalam keadaan login untuk melihat ID saluran).

Atau lebih mudahnya, Kamu juga dapat menggunakan nama saluran, seperti contoh di atas, nama saluran Youtube saya adalah ‘andreagee1’.

Setelah memasukkan ID atau nama saluran, selanjutnya Kamu tinggal memilih jenis ‘Layout’ dan ‘Theme’, serta pilihan apakah jumlah pelanggan yang sudah ada ditampilkan atau tidak. Kamu bisa langsung melihat preview-nya di sebelah kanan.

memasang tombol langganan youtube di blog

Setelah semua oke, Kamu tinggal copy script, lalu pasang di blog menggunakan widget html. Mudah sekali bukan?

Itu saja yang bisa saya tulis kali ini. Oya, sudahkah Kamu bisa menghasilkan uang dari Youtube? Jika belum, silakan baca: Panduan lengkap menghasilkan uang dari Youtube.

Dan bagi Kamu yang ingin berlangganan saluran Youtube saya, bisa langsung klik tombol di bawah ini, hehehe….

Sukses selalu untuk kita semua, semoga bermanfaat.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

24 Komentar