Toko Online

Cara jualan di Bukalapak Sangat Mudah

Cara jualan di Bukalapak sangat mudah. Agen Bukalapak sendiri sudah menjamur di Indonesia. Entah sebagai buyer atau seller.

Jika Kamu menginginkan berbisnis online yang mudah dan terpercaya, bisa memakai jasa Bukalapak.

Bagaimana caranya?

Pertama, Kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai agen Bukalapak.

  1. Buat Akun

Buatlah akun Bukalapakandaterlebih dahulu. Akunini menjadi dasar untuk setiap kegiatan di Bukalapak.

  1. Verifikasi Identitas

Setelah akun Kamu jadi, Kamu bisa melakukan verifikasi guna menjadi agen Bukalapak. Seperti halnya proses lain, verifikasi adalah hal yang penting terkait identitas seseorang.

Guna memiliki akun Bukalapak ini, Kamu diminta melakukan verifikasi berbekal KTP. Nanti nomor KTP Kamu akan dimasukkan dalam kolom yang sudah ditentukan. Jangan lupa untuk menyetujui setiap syarat dan ketentuan yang diajukan pihak Bukalapak.

  1. Langkah Terakhir

Setelah dua langkah dia atas dilakukan, Kamu tinggal memprosesnya. Yang harus Kamu lakukan adalah mengarahkan kursor ke arah Daftar Sekarang dan menekannya. Dengan itu, Kamu sudah resmi menjadi agen Bukalapak.

Tentu saja proses tidak berhenti di situ saja. Menjadi agen Bukalapak, berarti secara tidak langsunganda menjadi buyer. Dan menjadi buyer, Kamu belum bisa  melakukan transaksi seperti menawarkan produk.

Untuk itu, Kamu harus melakukan langkah – langkah di bawah ini agar bisa memulai jualan di Bukalapak.

  1. Barang

Ini yang menjadi prioritas. Ketika Kamu ingin memulai berjualan di Bukalapak, sebaiknya Kamu pikirkan masak – masak hendak menjual apa. Dan usahakan barang itu readystock.Jangan sampai Kamu akan menawarkan barang yang stoknya saja memiliki keraguan.

  1. Buka Halaman “Jual Barang”

Setelah menentukanhendak menjual apa, langkah selanjutnya adalah membuka halaman Jual Barang di websiteBukalapak. Di halaman ini, Kamu bisamemulai bisnis Kamu.

Unggah barang yang hendak Kamu jual di sana.Seperti tadi, usahakan barang itu siap stok

  1. Rincian Barang

Setelahanda mengunggah foto barang,Kamu wajib mencantumkan rincian barang. Hal ini jelas perlu. Biasanya pembeli, sebelum memilih akan membaca spesifikasi barang yang ditawarkan.

PihakBukalapak, mewajibkan penjual untukmemberi rincian barang yang akan dijual mereka. Rincian itu seperti, nama barang, foto barang, berat, kategori, kondisi, ketersediaan stok, deskripsi, dan harga.

  1. Detail Kecil

Selain detail umum yang dicantumkan, Kamu juga bisa mencantumkan detail kecil lainnya. Cara jualan di Bukalapak dengan metode ini, justru membuat penjualan semakin kencang. Detail umum, bagi sebagian orang tentunya terasa begitu umum dan belumspesifik. Hal itu membuat mereka bertanya tanya dan harus berpikir ulanguntuk membelinya.

Tapi, dengan rincian detail kecil, mereka bisa langsung memutuskan hendak membeli atau tidak. Tentunya, rasa ragu dalam benak pembeli juga bisa diminimalisir.

Nah. Lebih menguntungkan bukan? Maka disarankan, Kamu mencantumkan detail kecil ini di spesifikasiprodukanda. Bisa berupa varian produk, video, label dan tag barang.

  1. Klik “Jual”

Setelah semua langlah dilakukan, yang terakhir adalah kliktombol Jual. Kalau belum klik tombol ini, produkanda tak akan teriklankan begitu saja. Dan begituanda klik tombol ini beserta prosesnya sudah selesai, Kamu hanya tinggal menunggu pembeli datang.

Beberapa uraian di atas adalah cara jualan di Bukalapak. Sangat mudah dijalankan bukan? Semua kawula bisa melakukannya jika memang berminat dan berniat.Berjualan itu asyik.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar