Pentingkah Menautkan Channel Youtube dengan Google Adwords?

Bagi yang sudah memahami konsep digital marketing, pasti sudah familiar dengan channel YouTube dan akun Google AdWords, bukan? Namun, apakah Kamu tahu seberapa penting menautkan channel youtube dengan google adwords? Apabila Kamu masih baru belajar mengenai cara meningkatkan traffic viewers, maka hal ini adalah sangat penting untuk diketahui.

Keuntungan Menautkan Channel YouTube dengan Google AdWords

Salah satu cara tercepat dalam membangun atau mengembangkan sebuah channel YouTube adalah dengan menggunakan strategi advertising (iklan) yang efektif. Selain dilakukan dengan cara manual, cara lain yang dapat dimanfaatkan guna meningkatkan jumlah viewer adalah dengan menggunakan Google AdWords. Berikut di bawah ini adalah keuntungannya :

1. Meningkatkan Promosi Channel

Kamu bisa menggunakan AdWords untuk video guna mendukung jumlah penayangan dan juga subsciber di saluran YouTube. Namun layanan ini berbayar sehingga pastikan bahwa Kamu sudah menyiapkan anggaran yang dibutuhkan. Dengan memanfaatkan promosi ini, maka iklan Kamu akan muncul sebelum sebuah tayangan video mulai.

Jika Kamu suka menonton YouTube, tentunya Kamu pernah mendapati sebuah konten video yang menyajikan iklan secara otomatis sebelum video diputar, bukan? Maka seperti itulah produk promosi yang akan Kamu dapatkan. Sehingga mau atau tidak, orang yang akan menonton video diharuskan melihat tayangan iklan lewat terlebih dahulu.

2. Meningkatkan Traffic Pengunjung

Setelah Kamu menautkan channel YouTube dengan Google AdWords, maka bisa menjadi cara ampuh menaikan traffic pengunjung. Kenapa? Karena konten video yang Kamu buat akan bisa diakses melalui searching (pencarian) Google dan juga YouTube. Oleh karena itu, maka dianjurkan untuk membuat judul konten semenarik mungkin. Dengan kata lain yang sedang nge-hits.

Disini Kamu bisa mengontrol data apapun yang diakses oleh akun AdWords. Misalnya saja jumlah penayangan video, strategi untuk pemasaran ulang serta jumlah perolehan kegiatan (aktivitas). Dengan arti lain, bisa melakukan promosi sekaligus mendapatkan akses laporan mengenai video Kamu dari AdWords.

Fitur Tambahan

Ketika memutuskan untuk menautkan channel YouTube ke Google AdWords maka Kamu akan mendapatkan beberapa fitur tambahan spesial. Dimana fitur tersebut memiliki fungsi sebagai support untuk mengoptimalkan channel Kamu. Berikut di bawah ini adalah fitur yang tersedia dan dapat Kamu manfaatkan :

1. Hamparan ajakan bertindak (CTA)

Fitur ini akan membantu Kamu dalam menemukan solusi penyelesaian ads (iklan) dari sebuah video yang ada pada channel tertaut. Selain itu, Kamu juga bisa membuat CTA pada sebuah video yang berasal dari channel tersebut. Dengan begitu maka Kamu dapat sharing lebih banyak aktivitas dan informasi, mengenai konten dari video Kamu. Hal ini dilakukan guna meningkatkan viewers untuk channel maupun situs website Kamu.

2. Statistik Pemasaran ulang

Dengan menautkan kedua akun tersebut (channel YouTube dan Google AdWords), maka Kamu bisa leluasa dalam membuat daftar untuk marketing Kamu dengan berdasarkan dari interaksi yang terjadi sebelumnya dengan para penonton di channel tertaut. Oleh karena itu, Kamu bisa mengubah strategi dan menyempurnakannya kembali.

3. Keterlibatan

Keunggulan lainnya adalah bahwa ada fitur keterlibatan, dimana Kamu bisa ikut memantau traffic atau jumlah pengunjung dari video maupun iklan video pada saluran tertaut. Yang mana Kamu ikut terlibat dalam aktivitas yang terjadi di kedua akun tersebut. Sehingga bisa terus mengikuti perkembangannya.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~