Tema Vlog Kekinian Pengundang Viewers

Sebagai seorang yang hidup di era milenial, tentunya Anda sudah sangat familiar dengan istilah Vlog, bukan? Ya, Vlog merupakan singkatan dari Video Log atau Blog. Video yang dibuat oleh para blogger umumnya berisi konten kreatif maupun dokumentasi. Hal ini menyesuaikan dengan tema vlog yang dipilih oleh masing-masing Vloger (Video blogger).

Tujuan dari pembuatan Vlog ini juga sama dengan Blog, yaitu untuk memberikan sebuah informasi tertentu baik fakta atau opini dan juga berbagi aktivitas serta tips. Kemudian video tersebut akan dibagikan melalui sosial media, internet dan juga YouTube. Belakangan ini, vlogging sudah menjadi sebuah kegiatan yang sangat digandrungi sebagai media berkarya.

Tapi untuk membuat sebuah Vlog yang menarik tentunya tidak bisa dilakukan secara asal. Terutama bagi para pemula yang masih baru mencoba. Dengan semakin banyaknya jumlah vloger saat ini, tentu saingan Anda akan menjadi lebih besar. Oleh karena itu, sebaiknya baca 5 tema Vlog kekinian yang ada di bawah ini supaya video bisa menjadi hits.

Baca Juga :  Langkah-langkah Cara Buat Vlog Keren

Tema Vlog 1 : Travelling


Kegiatan jalan-jalan atau traveling memang sedang sangat digemari saat ini. Maka tidak heran jika travel Vlog memiliki traffic viewers yang sangat tinggi. Terutama jika tujuan wisata Anda adalah tempat-tempat menarik yang cukup unik dan jarang terekspos. Tidak perlu waktu lama untuk menjaring pengunjung untuk singgah dan menonton Vlog Anda.

BACA JUGA:  Selamat Hari Raya, Mohon Maaf Lahir Batin

Selain membuat Vlog dengan memberikan informasi dan tips seputar wisata yang murah meriah, Anda juga bisa menjadikannya sebagai pekerjaan sambilan sembari menjual voucher hotel atau tiket promo. Dengan begini, maka otomatis Anda akan mendapatkan yang berlipat ganda. Sebab aktivitas traveling sepertinya sudah menjadi gaya hidup masyarakat masa kini.

Tema Vlog 2 : Beauty (Kecantikan)


Beauty vlog adalah salah satu tema yang bisa dibilang tidak ada matinya. Karena kaum hawa selalu ingin update mengenai trend kecantikan saat ini. Selain itu, Beauty Vlog ini juga menjadi options termurah bagi wanita untuk belajar cara menggunakan make up dan sejenisnya tanpa harus mengikuti beauty class offline.

Kecantikan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi wanita. Kapan dan dimanapun makhluk yang satu ini ingin selalu tampil glowing dan memesona. Oleh karena itu, Anda yang memiliki skill dalam dandan bisa langsung membuat Vlog berisi tutorial make up, tips perawatan wajah, review produk kosmetik, sharing seputar beauty tools dan sebagainya.

BACA JUGA:  Inilah Alasan Mengapa Memilih Belanja Online di Blanja.com

Tema Vlog 3 : Culinary (Kuliner)


Vlog kuliner atau yang juga disebut Vlog makanan sangat direkomendasikan kepada Anda yang memiliki minat khusus terhadap berbagai jenis makanan dan tentunya suka makan. Disini, Anda bisa berbagi pengalaman dan soal rasa makanan yang dicicipi, mulai dari yang tradisional hingga kekinian. Agar lebih menarik, buat juga challenge dimana followers bisa berpartisipasi.

Peminat Vlog kuliner ini sangat tinggi, sebab makan adalah kebutuhan. Selain itu, generasi milenial khususnya juga sangat aktif dalam mengikuti perkembangan berita mengenai makanan terbaru dan selalu ingin ikut mencoba supaya bisa dipajang di sosial media. Oleh karena itu, dengan membuat vlog makanan yang unik dan menarik tentu bisa meningkatkan jumlah viewer.

Tema Vlog 4 : Fashion


Fashion merupakan trend dari sebuah style atau gaya yang sedang berkembang pada suatu masa, khususnya busana atau pakaian, sepatu dan asesoris penudukung penampilan lainnya. Model fashion berubah sangat cepat mengikuti perkembangan zaman. Dengan membuat Vlog fashion kekinian, tentu video blog Anda tidak akan pernah jadi ketinggalan zaman.

Terlebih jika Anda memang memiliki profesi atau minat khusus dengan bidang fashion, dengan membuat Vlog ini dapat meningkatkan traffic dan popularitas. Vlog ini bukan hanya sekedar tempat mengulas pakaian branded yang memiliki harga fantastis, disini Anda juga bisa mengulas mengenai desain terbaru dengan tema tradisional, yang penting matching (cocok).

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Uang dari Youtube: Sebuah Panduan Lengkap

Dan apabila profesi Anda adalah sebagai seorang fashion stylist, maka bisa memajang karya Anda disini. Selain itu, beritahu juga kepada penonton mengenai produk yang Anda buat ini. Mulai dari proses design pola, bahan yang digunakan hingga kelebihannya ketika dipakai. Sebab para penonton biasanya sangat antusias ketika melihat sebuah trend baru yang akan launching.

Tema Vlog 5 : Health (Kesehatan)


Vlog kesehatan juga menjadi tema yang cukup viral di dunia maya. Sebab Vlog jenis ini umumnya mengupas masalah seputar kesehatan seperti kelebihan berat badan dan juga cara mengatasinya. Seiring dengan semakin meningkatnya kepedulian masyarakat akan kesehatan tubuh, nilai edukasi dari sebuah Vlog juga menjadi salah satu faktor meningkatnya viewers.

Anda yang memiliki perhatian dengan gaya hidup sehat juga bisa berbagi berbagai tips mengenai cara menjaga berat badan dan juga makanan sehat yang seharusnya dikonsumsi. Disini, Anda bisa mengisinya dengan kegiatan hidup sehat yang Anda jalani dalam keseharian seperti fitness, olahraga ringan dan lain sebagainya.

Loading...

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar

1 komentar

%d blogger menyukai ini: