WhatsApp

Cara Login Whatsapp Web ( WA Web ) Tanpa Scan Barcode

WhatsApp adalah platform pesan instan paling populer saat ini. Sebagian besar komunikasi jarak jauh beberapa orang digunakan dengan mengakses WhatsApp di smartphonenya.

Tetapi jika Kamu lupa membawa smartphone Kamu dan Kamu sangat membutuhkan whatsapp Kamu bisa menggunakan cara login Whatsapp Web tanpa scan barcode untuk bisa mengakses whatsapp.

Artikel ini akan akan membahas cara sederhana bagaimana menggunakan WhatsApp Web ( WA Web ) Kamu tanpa perlu memindai kode QR. Whatsapp adalah cara untuk menggunakan Whatsapp di PC Kamu dengan hanya memindai kode QR yang ditampilkan di layar Kamu. Jika Kamu tidak ingin menggunakan cara tersebut, ada juga opsi pengganti lainnya untuk tetap masuk ke whatsapp web.

Baca juga : Cara Menggunakan WhatsApp Web

Cara Login Whatsapp Web Menggunakan BlueStacks

Cara Login WA Web Menggunakan BlueStacks

BlueStacks adalah aplikasi yang memungkinkan emulator Android di komputer yang bisa berjalan pada Windows dan Mac OS. BlueStack bukan perangkat Android atau iOS. Dengan metode BlueStacks, Kamu tidak perlu memindai kode QR untuk bisa masuk ke whatsapp web. Kamu juga tidak memerlukan smartphone juga. Jadi apabila smartphone Kamu tertinggal atau hilang, Kamu masih bisa mengakses whatsapp dengan bluestack.

Hal-hal yang perlu disiapkan :

  1. Unduh bluestack
  2. PC yang terhubung dengan koneksi internet
  3. Nomor yang aktif

Langkah-langkah yang bisa Kamu lakukan adalah :

  1. Pertama-tama, Kamu harus mengunduh dan menginstal BlueStacks. Dengan menggunakan BlueStacks, maka Kamu bisa menggunakan web WhatsApp tanpa memindai kode QR.
  2. Setelah Kamu selesai menginstal bluestack, Kamu mungkin bisa mencari aplikasi whatsapp web. Bluestack hampir sama dengan play store dan app store. Jadi unduhlah whatsapp untuk membuka whatsapp web.
  3. Seperti biasa, setelah unduhan aplikasi selesai, Kamu akan diminta untuk menginstalnya., hampir sama dengan play store di ponsel Kamu. Tekan saja tombol pasang dan tunggu sampai selesai.
  4. Jika sudah instalasi selesai dan berhasil, Setelah Kamu harus mengkonfigurasinya.
  5. Namun sebelum mengonfigurasi, ketahuilah bahwa WhatsApp di ponsel Kamu dan yang di buestack ini benar-benar berbeda. Kamu tidak dapat menggunakan nomor WhatsApp yang sama di kedua aplikasi.
  6. Kamu tidak dapat memalsukan nomor karena ada proses verifikasi SMS. Jadi bagikan nomor Kamu untuk bisa memulai chat WhatsApp ini. Sama seperti ponsel Kamu, Kamu harus menambahkan kontak di buku alamat Kamu.
  7. Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menambahkan kontak di emulator android virtual ini. Nah, cukup tekan tombol Menu di sudut kanan atas layar BlueStack Kamu dan kemudian Kelola Kontak

Bluestack adalah solusi bagi Kamu yang bingung bagaimana menggunakan WhatsApp web tanpa memindai kode QR. Bluestack adalah cara termudah untuk menggunakan WhatsApp di PC Kamu. Seperti yang Kamu tahu ini bluestack adalah emulator Android. Jika Kamu berniat menggunakan WhatsApp web tanpa memindai kode QR di PC, bluestack adalah opsi yang bisa Kamu lakukan.

Cara Login Whatsapp Web Melalui KOplayer

Cara Login Whatsapp Web Melalui KOplayer

Cara login whatsapp web tanpa scan barcode yang kedua adalah dengan menggunakan KOplayer. KOplayer adalah emulator Android yang memungkinkan Kamu bisa bermain game atau aplikasi Android di PC desktop Kamu.

Selain hanya menjalankan perangkat lunak Android, KO Player memiliki sejumlah fitur lain yang membuatnya menonjol, terutama untuk para gamer Android atau pembuat konten. Koplayer tidak hanya bisa untuk mengunduh segala game yang ada di android tapi juga whatsapp, BBM atau aplikasi pesan instan lainnya.

Langkah-langkahnya :

  1. Unduh koplayer di PC Kamu
  2. Setelah koplayer selesai diunduh, maka konfigurasikan di PC Kamu dan login menggunakan nomor yang aktif.
  3. Tunggu sampai Kamu mendapatkan sms verifikasi dan masukkan kode verifikasi tersebut.
  4. Setelah memasukkan kode verifikasi maka Kamu bisa mengakses whatsapp web tanpa perlu melakukan scan barcode.

Namun mengunduh koplayer sendiri disarankan pada komputer atau laptop yang memiliki kapasitas RAM paling minimal 512 MB. Meski begitu, komputer atau laptop dengan kapasitas RAM 512 MB sendiri juga akan tetap mengalami masalah atau lemot ketika diinstal koplayer.

Tidak menutup kemungkinan jika Kamu menginstall koplayer pada komputer Kamu yang memiliki kapasitas RAM 2 GB, software koplayer juga bisa membuat komputer Kamu sedikit lemot.

Cara Login Whatsapp Web Melalui MEmu

Cara Login Whatsapp Web Melalui MEmu

Cara yang ketiga untuk bisa masuk ke whatsapp web tanpa scan barcode adalah dengan menggunakan software MEmu. Sama dengan koplayer atau bluestack, memu adalah sebuah emulator yang memberikan kinerja tertinggi dan kompatibilitas terbaik untuk PC Kamu.

MEmu bisa diinstal pada hampir semua perangkat Windows seperti PC, notebook, perangkat 2-in-1, tablet). Dengan menggunakan MEmu, Kamu bukan hanya bisa masuk ke whatsapp tanpa scan barcode saja tapi juga bermain game Android di PC.

Langkah-langkahnya :

  1. Unduh MEmu segala versi di PC Kamu.
  2. Setelah memu selesai diunduh, maka konfigurasikan di PC Kamu dan masuk ke menu whatsapp.
  3. Pastikan Kamu mendaftarkan nomor Kamu yang aktif untuk verifikasi.
  4. Tunggu sampai Kamu mendapatkan sms verifikasi dari Memu.
  5. Setelah memasukkan kode verifikasi maka Kamu bisa mengakses whatsapp web tanpa perlu melakukan scan barcode.

MEmu adalah emulator Android baru yang membawa kesenangan dan kenyamanan mengakses segala aplikasi di Android ke semua Microsoft. Memu sendiri dibuat oleh Microvirt.

Cara Login Whatsapp Web Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Login Whatsapp Web ( WA Web )

Adapun cara terakhir yang bisa Kamu lakukan untuk bisa masuk ke whatsapp tanpa perlu scan kode QR adalah dengan masuk ke laman whatsapp web. Mengapa seseorang harus memindai kode QR atau barcode untuk tetap bisa mengakses whatsapp? Hal ini dikarenakan barcode adalah kode rahasia yang digunakan sebagai bahan scanner untuk mengidentifikasi suatu akun.

Jika smartphone Kamu tertinggal, masih bisakah Kamu mengakses whatsapp web tanpa harus scan barcode? Jawabannya tentu saja bisa, apabila Kamu sebelumnya pernah login dan komputer yang sama dengan nomor yang sama. cara login whatsapp web tanpa scan barcode adalah :

  • Masuk ke situs whatsapp web yakni web.whatsapp.com
  • Setelah Kamu masuk ke whats app web maka klik tulisan “Keep me sign in” atau “Biarkan saya tetap masuk”
  • Tunggu beberapa detik dan Kamu bisa menggunakan whatsapp di PC tanpa perlu memindai kode QR.

Cara ini bisa untuk Kamu lakukan jika Kamu belum mengeluarkan akun whatsapp Kamu dari PC. Namun jika Kamu sebelumnya telah mengeluarkan akun whatsapp Kamu di PC atau belum pernah mengklik tulisan “keep me sign in”, maka Kamu tidak mengakses WA Web. Kamu bisa menggunakan cara sebelumnya yakni melalui MEmu, KO player atau bluestack.

Selain Emulator diatas Kamu bisa juga mencoba beberapa daftar Emulator Android yang lain.

Baca juga artikel lainnya tentang WhatsApp :

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~