Peluang Usaha Minuman Thai Tea : Keuntungan, Kelemahan, Modal dan Paket Usaha

Mau buka usaha minuman Thai Tea, coba baca keuntungan, kelemahan, modal dan paket usaha minuman Thai Tea dibawah ini.

Keuntungan Bisnis Thai Tea

  1. Cocok dengan cuaca di Indonesia.
    Indonesia merupakan negara yang terletak di garis khatulistiwa sehingga memiliki iklim tropis. Dikarenakan beriklim tropis, maka Indonesia memiliki cuaca lebih panas karena terkena paparan sinar matahari sepanjang tahun. Kondisi cuaca yang seperti ini jelas merupakan pangsa pasar bagi penjual minuman dingin dan menyegarkan termasuk thai tea.
    Selain karena cuacanya yang panas, sejatinya masyarakat Indonesia memang sangat menyukai jenis minuman dingin. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya penjual minuman dingin mulai dari kelas kaki lima hingga sekelas cafe. Jadi, selain cocok dengan cuaca di Indonesia, bisnis minuman thai tea juga dapat diterima oleh lidah masyarakat kita.
  2. Modal minim tapi untung besar.
    Memulai sebuah usaha tidak melulu memerlukan modal yang besar, thai tea adalah salah satu contohnya. Umumnya, bisnis minuman thai tea ini dapat Anda rintis dengan menggunakan modal sekitar 2-3 juta rupiah. Bahkan, pengeluaran untuk modal bisa lebih ditekan apabila ada variabel yang bisa dihemat, misalnya: sewa tempat usaha.
  3. Cara pembuatan relatif mudah.
    Proses pembuatan thai tea berbeda dengan kopi karena tidak membutuhkan keterampilan khusus. Anda cukup mempelajari beberapa saat kemudian cobalah untuk mempraktekkannya. Selain itu, bahan baku yang diperlukan juga tidak terlalu banyak sehingga mudah untuk dibuat. Pembuatan thai tea mudah dilakukan karena sejatinya thai tea hanyalah gabungan antara teh dan susu.

Kelemahan Minuman Thai Tea

  1. Omset turun saat musim hujan.
    Seperti halnya bisnis minuman dingin pada umumnya, penjualan thai tea juga akan mengalami penurunan omset saat musim hujan. Ini dikarenakan pada musim hujan, masyarakat cenderung mencari minuman yang menghangatkan. Jadi, apabila Anda berniat untuk menjalankan bisnis thai tea maka pertimbangkan dulu aspek ini.
  2. Ketatnya persaingan.
    Dewasa ini, keberadaan bisnis minuman dingin memang sudah sangat menjamur. Dengan demikian, ketika Anda memutuskan untuk mulai berbisnis thai tea maka harus siap bersaing. Agar dapat bersaing terutama dengan brand yang lebih besar, maka perlu menerapkan strategi khusus. Strategi khusus yang dapat diterapkan diantaranya adalah membuat varian rasa baru.
    Disamping varian rasa, Anda juga dapat menerapkan strategi khusus lainnya. Diantaranya adalah memberikan promo berupa diskon pada hari-hari tertentu, menggiatkan promosi usaha melalui media sosial, melengkapi outlet dengan fasilitas wifi. Poin penting yang harus Anda pahami dalam menerapkan strategi khusus ini adalah lakukan penyesuaian dengan selera konsumen.
  3. Bahan baku harus impor.
    Sesuai namanya thai tea ini berasal dari Thailand. Jadi, bahan baku untuk membuat teh ini juga harus diimpor dari negara asalnya. Ini dikarenakan ciri khas aroma teh Indonesia dengan Thailand itu berbeda. Misalnya salah satu produk terbaik thai tea yaitu brand Number One, bahan bakunya hanya tumbuh di pegunungan Thailand. Namun, sekarang sudah banyak importir yang mensuplainya.

Keuntungan dan kerugian merupakan dua hal yang pasti akan Anda dapatkan ketika menjalankan bisnis termasuk thai tea. Sekarang, tinggal bagaimana Anda merencanakan dan melaksanakan rencana tersebut sebaik mungkin. Tindakan ini bertujuan agar bisnis minuman thai tea yang Anda jalankan tidak mengalami kerugian melebihi jumlah modal.

Modal Usaha Thai Tea

Berapah sih modal yang diperlukan untuk memulai usaha minuma Thai Tea yang paling murah, kurang lebih modal yang harus dikeluarkan adalah 4 juta – 12 juta.

Modal diatas sudah termasuk sewa lahan jualan dan biaya karyawan selama 1 bulan pertama. Serta dari modal diatas akan dipengaruh paket usaha yang Anda pilih dibawah ini.

Paket Usaha Thai Tea

Paket usaha minuman Thai Tea tergantung Anda bagaimana muau memulai usaha. Contoh jika Anda tidak ingin ribet cari bahan, buat rombong atau booth, cukup ikut saja waralaba. Dibawah ini beberapa paket waralaba yang bisa Anda buat acuan.

1. Oma Thai Tea

PaketHarga
Paket Siap Jual!6,8 juta
Paket Booth Ekonomis3,9 juta
Paket Portable4,7 juta

2. Dum Thai Tea

PaketHarga
Paket Ekonomis3,9 juta
Paket Booth8,2 juta
Paket Tenda9,2 juta

3. Chagocha

PaketHarga
Paket Silver4,7 juta
Paket Gold8,2 juta
Paket Tenda9,2 juta

Tulis komentar

close