Cara Cek Bonus SMS, Nelpon dan Internet Indosat Ooredo Terbaru

Para pengguna operator Indosat untuk layanan seluler dan smartphone tidak perlu kebingungan lagi untuk menghemat pulsa mereka.

Karena Indosat Ooredo memiliki layanan praktis dan irit melalui berbagai tawaran bonusnya, mulai dari bonus nelpon, SMS, hingga internet.

Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhanmu, caranya pun sangat mudah, cukup perhatikan beberapa poin untuk cek berbagai jenis bonus dari Indosat berikut ini.

Baca juga : Paket Internet Indosat

Cara Cek Bonus SMS Indosat

Cara Cek Bonus SMS Indosat

Bagi Kamu yang masih membutuhkan layanan SMS untuk menghubungi orang-orang yang Kamu anggap penting sebaiknya gunakan layanan bonus SMS untuk menghemat pulsa.

Kamu juga bisa membeli pulsa paket SMS yang khusus untuk dipakai mengirim SMS, dengan begitu Kamu bisa lebih mengirit pulsa elektrik agar tetap bisa digunakan untuk menelpon orang-orang penting.

Jika Kamu tidak menginginkan untuk membeli paket pulsa SMS, maka sebaiknya daftarkan nomormu agar mendapatkan bonus SMS irit. Jika Kamu tidak bisa mendaftarkan atau mengecek sisa bonusnya maka lakukan langkah seperti berikut.

Baca juga : Cara Beli Masa Aktif Indosat

Cek Bonus SMS Indosat Terbaru

Cara ini dilakukan melalui panggilan telepon, namun bisa melalui banyak nomor panggilan. Salah satunya lewat panggilan ke *123#. Berikut langkahnya.

  1. Pastikan Smartphonemu tidak mengalami gangguan sinyal
  2. Jangan khawatir kehabisan pulsa karena layanan ini tidak mengurangi pulsa Kamu.
  3. Buka dial pad dan ketikan nomor *123# lalu klik ikon gambar telepon.
  4. Kemudian pilih nomor 3, setelah itu muncul kembali kotak dialog USSD
  5. Pilih nomor 8, setelah kotak baru muncul kembali, pilih nomor 1
  6. Dan yang terakhir adalah pilih nomor 3, yakni cek bonus SMS.
  7. Cek Bonus SMS Indosat Melalui Panggilan Telepon
  8. Pastikan jaringan selulermu penuh, tidak mengalami gangguan sinyal, atau semacamnya.
  9. Pastikan baterai penuh.
  10. Buka Dialer Pad atau tombol telepon di HP / Smartphonemu.
  11. Ketik simbol dan angka *555*7# kemudian lakukan panggilan ke nomor tersebut
  12. Tunggu hingga tampilan USSD muncul
  13. Di layar smarphone Kamu akan muncul pemberitahuan tentang detail sisa bonus SMS beserta masa aktifnya.
BACA JUGA:  Daftar Alamat & Jam Kerja GraPARI Telkomsel Lengkap

Cukup mudah bukan? Selain dua cara di atas Kamu juga bisa mengetahui jumlah bonus SMS Indonsat melalui website indosatooredo.com, kemudian log in menggunakan nomor HPmu. Dengan begitu Kamu akan melihat banyak informasi tentang berbagai layanan bonus yang sedang aktif di nomor Indosatmu.

Ada juga salah satu cara mudah melalui panggilan telepon, yakni Kamu cukup mengetikkan angka *123*888*6*4#, dan tunggu beberapa saat hingga kotak USSD muncul. Kamu bisa segera membaca sisa bonus SMS dengan pemberitahuan lengkap beserta masa berlaku bonus tersebut.

Cara Cek Bonus Nelpon Indosat

Cara Cek Bonus Nelpon Indosat

Apabila Kamu masih sering menggunakan layanan telepon seluler Indosat untuk berbagai kepentinganmu maka gunakanlah layanan bonus telepon dengan berbagai penawaran menariknya.

Untuk mengetahui jumlah sisa bonus telepon yang sedang aktif beserta masa berlakunya, cukup ikuti beberapa langkah berikut untuk mengecek bonus telepon Indosat.

  1. Buka kotak Dialer Pad pada smartphone Kamu, seperti halnya saat melakukan pengecekan bonus SMS.
  2. Pastikan jaringan seluler penuh tidak terdapat gangguan.
  3. Ketik angka beserta simbol *555*8# pada tombol dialer pad
  4. Jika angka yang telah Kamu ketikkan benar maka segera lakukan panggilan ke nomor tersebut.
  5. Tunggu proses seslesai. Jika nomor yang Kamu masukkan salah maka panggilan akan ditolak dan harus mengetikkan ulang.
  6. Jika nomor yang Kamu masukkan benar maka akan muncul kotak dialog yang memberikan keterangan secara detail tentang sisa bonus telepon yang aktif beserta masa berlakunya.
BACA JUGA:  10 HP RAM 8 GB Murah 2019

Cara melalui panggilan telepon ini sangat praktis dan mudah, selain itu Kamu tidak perlu khawatir kehabisan pulsa karena selama melakukan panggilan layanan cek bonus tidak pernah dipungut biaya. Kamu cukup memperhatikan kekuatan jaringan selulernya saja.

Baca juga : Kuota Lokal Indosat

Cara Cek Bonus Internet Indosat

Cara Cek Bonus Internet Indosat

Layanan paling ditunggu-tunggu oleh jutaan pengguna Indosat adalah bonus kuota internetnya. Jenis layanan tersebut sangat beragam sehingga Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Cara pengecekannya pun cukup praktis dan beragam, bisa melalui panggilan telepon, SMS, serta melalui website atau aplikasi Indosat Ooredo. Berikut berbagai cara yang bisa Kamu lakukan untuk mengecek bonus internet yang sedang Kamu nikmati.

Cek Bonus Internet Indosat Lewat SMS

Untuk mendapatkan informasi tentang sisa bonus internet Indosat, Kamu tidak perlu menggunakan akses jaringan internet maupun pulsa. Kamu bisa mengirim SMS ke nomor 363.

Waktu yang Kamu butuhkan untuk mendapatkan balasan pesannya pun tidak terlalu lama. Caranya yakni dengan mengetik SMS dengan format “Usage”, kemudian kirim ke 363. Beberapa saat kemudian Kamu akan mendapatkan pemberitahuan lengkap tentang sisa kuota dan bonus internet sekaligus masa aktifnya.

Cek Bonus Internet Indosat Lewat Dial Phone

Cara cepat selanjutnya adalah mengecek sisa bonus internet melalui panggilan telepon. Namun, kali ini pastikan handphone Anda memiliki sinyal penuh tanpa gangguan. Berikut langkahnya,

  1. Buka kotak dialog panggilan telepon di layar smartphone atau HP Kamu.
  2. Ketik nomor *363#, lalu segera lakukan panggilan
  3. Pilih nomor 3. “Internet / Nelp / SMS / BB
  4. Setelah kotak dialog baru muncul kembali, pilih nomor 8. “Status & Info”
  5. Terakhir, pilih nomor 1. “Cek Kuota”
  6. Tunggu beberapa saat hingga kotak dialog pemberitahuan muncul dengan infromasi detail lengkap sisa bonus internet Kamu beserta masa aktifnya.
  7. Cek Bonus Internet Melalui Aplikasi iOS
BACA JUGA:  Cara Flash ASUS Zenfone 5 Melalui Flashboot, Flashtool dan SD Card

Kecanggihan internet saat ini membuat operator Indosat Ooredo terus mengembangkan layanannya agar lebih mudah dan praktis untuk diakses semua penggunanya.

Termasuk bagi para pengguna Indosat yang menggunakan iPhone, Kamu bisa mendapatkan layanan menarik untuk mengecek detail pemberitahuan sisa bonus internet melalui aplikasi MyIM3 yang bisa diakses secara khusus.

Pastikan Kamu sudah mengunduh aplikasi tersebut melaluoi AppStore, kemudian masuk menggunakan akun Indosatmu, jika belum memiliki akun maka lakukan registrasi dengan menekan “sign up”.

Isilah data identitas diri Kamu dengan lengkah, hingga Kamu bisa memasuki halaman utama aplikasi MyIM3, serta melihat berbagai informasi tentang sisa paket internet beserta bonus dan masa aktifnya. Pastikan bahwa Kamu login menggunakan nomor kartu yang di dalamnya terdapat bonus internet sehingga Kamu bisa melihat sisa kuotanya.

Cek Bonus Internet Indosat Melalui Aplikasi Android

Caranya sama seperti yang Kamu lakukan jika menggunakan layanan pada iPhone, tetapi aplikasi MyIM3 ini bisa Kamu unduh di Google Play Store.

Kemudian Kamu juga harus masuk atau mendaftarkan akun Indosatmu sesuai dengan nomor telepon yang didalamnya terdapat kuota dan bonus internet yang sedang Kamu aktifkan.

Untuk melakukan pengecekan melalui aplikasi, yang terpenting adalah bahwa Kamu tidak mengalami kendala pada jaringan internet, dan tidak masalah jika Kamu sedang kehabisan pulsa.

Itu dia beberapa cara cek bonus Indosat yang dapat Anda coba lakukan. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tentang penulis

Aina Khinan

Aina

Aina adalah penulis baru di Portal Uang. Salam kenal :)

Tulis komentar