3 Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Hangus (2021) : Lama, Tanpa ke Gerai

Apakah Anda saat ini ingin mengaktifkan kartu indosat yang sudah hangus atau mati lama karena lupa memperpanjang masa aktif kartu Indosat. Untuk menghidupkan kembali nomor yang sudah mati karena terblokir Anda dapat mengikuti panduan dibawah ini.

Cara 1 : Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Hangus Karena Habis Masa Tenggang

Sebelum mencoba mengaktifkan kembali, coba baca dahulu ciri – ciri kartu Indosat hangus. Jika memang sudah hangus ikuti cara mengaktifkan Nomor Indosat yang expired atau habis masa tenggang :

  1. Kunjungi ke Gerai Indosat terdekat.
    Jika belum tau dimana lokasinya, dapat membuka google.com kemudian ketik “kantor indosat” atau “kantor indosat [nama kota]”.
    Jangan lupa bawah KTP / SIM, KK dan SIM Card.
    Jika kartu karena hilang minta surat kehilangan dikantor polisi.
  2. Ambil nomor antrian.
    Setelah dipanggil petugas sampaikan jika ingin mengaktifkan nomor yang sudah mati tersebut.
  3. Mengisi formulir.
    Jika kartu disetujui dan dapat diaktifkan kembali oleh petugas, maka Anda akan diberi formulir untuk diisi.
    Isi fomulir reaktivasi kartu isi sesuai data dengan KTP.
  4. Tunggu proses pengecekan.
    Dalam beberapa kasus, Anda yang hari itu juga dapat langsung aktif. Namun ada juga yang harus menunggu beberapa hari untuk mengecek.
    Apakah nomor Anda dapat diaktifkan atau tidak? Jika tidak dapat, maka nomor Anda sudah didaur ulang.
  5. Untuk proses selanjutnya ikuti instruksi petugas.

Berapa biaya yang dikeluarkan untuk mengaktifkan kartu  ?

Biaya yang harus dikeluarkan yaitu Rp 10.000 untuk biaya Administrasi selain itu mengisi pulsa sesuai keinginan umpama Rp 25.000 atau Rp 50.000. Untuk biaya administrasi bisa berbeda  – beda silahkan lihat ulasan pengalaman mengaktifkan kartu dibawah.

Cara 2 : Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Hangus Lama Dengan Ganti ke Pascabayar

Kebanyakan jika ingin mengaktifkan kartu Indosat yang sudah hangus, akan direkomendasikan untuk beralih ke pascabayar baru bisa diaktifkan kembali. Dan ini cara yang kebanyakan sukses digunakan untuk mengaktifkan kartu Indosat yang mati.

  1. Kunjungi ke Gerai Indosat terdekat.
    Jika belum tau dimana lokasinya, dapat membuka google.com kemudian ketik “kantor indosat” atau “kantor indosat [nama kota]”.
    Jangan lupa bawah KTP / SIM, KK dan SIM Card.
    Jika kartu karena hilang minta surat kehilangan dikantor polisi.
  2. Ambil nomor antrian.
    Setelah dipanggil petugas sampaikan jika ingin mengaktifkan nomor yang sudah mati tersebut.
  3. Mengisi formulir.
    Jika kartu disetujui dan dapat diaktifkan kembali oleh petugas, maka Anda akan diberi formulir untuk diisi.
    Isi fomulir reaktivasi kartu isi sesuai data dengan KTP.
  4. Akan ditawarkan untuk pindah ke pascabayar.
    Jika Anda setuju untuk pindah ke pascabayar, maka hari itu juga nomor Anda dapat diaktifkan kembali.

Untuk biaya sendiri tergantung paket apa yang digunakan. Lebih banyak ulasan silahkan lihat beberapa pengalaman yang sudah mencoba mengaktifkan kartu yang sudah mati.

Cara 3 : Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Hangus Tanpa Ke Gerai

Dari kedua cara diatas saja sudah dapat disimpulkan, untuk mengaktifkan kembali kartu Indosat yang sudah hangus, apalagi hangusnya sudah lama. Harus mengunjungi Gerai Indosat terdekat.

Namun jangan berkecil hati, silahkan coba registrasi ulang nomor Anda, sapa tau dapat kembali aktif.

  1. Buka menu Pesan.
    Ketik Format : ULANG#NIK(Nomor KTP)#Nomor Kartu Keluarga#
    Contoh : ULANG#351706260490****#3517061807716****#
  2. Kirim ke 4444.

Anda juga dapat mencoba registrasi online, caranya silahkan baca cara registrasi kartu Indosat.

Pengalaman Mengaktifkan Kembali Kartu Indosat yang Sudah Mati

Abaya sila : Bener ya itu tetap prabayar ? Bukan jd pascabayar? Soalnya kemarin sempet ke gerainya, katanya mesti di ubah ke matrix atau pascabayar gituu.

Wendra : Saya baru ngurus hari ni sudah hampir sebulan GK aktif, mmng dsruh ke pascabayar selama 6bln hbs itu bisa balik ke semula.

Icuk : Maaf..sya tdi ke galeri indosat.. Mau aktifin krtu sya yg sudah mti.. Tpi kta cs nya bsa diaktifkan asal sya ikut prosudur paskabayar dgn paket trtntu..500 rbu smpai ke atas.klu gk.ikut itu ktanya tdak bsa diaktifakan.. Knp hrus pkek gtu.. Biasanya kan byar 35 ribuan.. Yg dtwarkan csnya slngit..mklum ank kosant.mohon infox.

wildan : saya juga barusan di galeri indosat, kartu bisa diaktifkan lagi, tapi harus bayar 110, dan kalau g salah jadi pascabayar atau gimna gitu, trs saya setujui, pada akhirnya saya dapat dua kartu satunya kartu saya sendiri satunya kartu dengan paketan 22 gb dengan masa aktif satu bulan. saya sedikit curiga, sebenernya g harus bayar 110, ini trik mereka untuk menjual perdana internet. didalam nota pun juga tidak ditulis berapa biaya servisnya.

Nisa : Saya barusan dari indosat karna lewat masa tenggang 3hr..
Ada 2 pilihan jadi pascabayar apa ttp prabayar..
Kalo pascabayar 1bln nya 100 berapa gitu..
Kalo tetep prabayar 165..
Itu sudah dpt plsa 7k,internet 50gb,tlp ke sesama dan lain operator..

Aqsin : Maaf Gan numpang curhat hari ini saya habis dr galeri Indosat.. dengan tujuan Aktifin kartu saya yg terblokir.. ternyta biaya aktifin kartunya 150.000 ribu.. saya tanya 150.000 untuk bayar apa saja trs dapat pulsa berapa.. jawab.nya “iya emang segitu mas biaya aktifin kartu terblokirnya”.. OK lah saya pun Bayar dgn fikiran mungkin di dalamnya ada isi pulsa 50.000 😁😁.. kartu bisa katif stelah 1-2 jam kemudian.. dan sampai rumah 1 stengah jam kemudian saya aktifin kartunya.. dan kartu sudah aktif.. saya coba cek pulsa cuma isi 5000.

Adnan : Baru saya dari gerai indosat untuk mengaktifkan kembali kartu yg angus kurang lebih 5 hari dari masa tenggang, dan ternyata di kenakan biaya 50k dan pulsa hanya ter isi 7000.

Nurtiah :Ane mau berbagi cerita sedikit nih gan. ± 2 pekan yg lalu nomor indosat ane udh angus dan baru sempet untuk aktifin lagi di tgl 27 mei keatas. Dan di hari ini 29 Mei baru kesampean ke galeri indosat rawamangun.

Sebelumnya ane baca² tuh di beberapa postingan terkait hal ini. Mulai lah persiapan mental, berhubung banyak yg cerita harus bolak balik beberapa kali ke galeri indosat dengan waktu yg lumayan lama, plus harus ngerubah kartu jadi pascabayar, dan naro pulsa dimuka yg ±500k sekian.

Akhirnya jalan deh ke rawamangun, pas sampe kebetulan lagi sepi, dan ane jadi customer pertama saat itu. Langsung ditanya sama mbanya, dan pas bilang kartu hangus mbanya cuma minta sebutin nomor kita dan nunjukin Ktp. Setelah itu si mbanya nanya : “Mba aktifin kartunya tahun berapa?”, Ane jawablah, ” kalo ga tahun 2016, tahun 2017 mba”.
Dannnnn, ga ada pertanyaan lagi (alhamdulillah ya allah). Mbanya cuma bilang, nnti kena biaya kartu 35k ya mba, kalo disetujuin. Atau nanti bisa juga berubah jadi pascabayar ya mba kartunya (ane lupa redaksinya). Isenglah nanya², kalo pascabayar gimana dan gimana. Jawabannya sama seperti kayak komentar² yg udh ane baca (degg).
Alhamdulillah ga lama setelah ngobrol gitu, si mbanya ambil form, diisi sendiri sama mbanya, terus mbanya bilang : “biaya kartunya 35k ya mba”. Pengen sumringah tpi belom boleh. Ga lama mbanya bilang “diaktifinnya setengah jam dari sekarang ya mba”. Fix ane sumringah. Dan ngurusnya ga sampe setengah jam. ± 1 jam dari berangkat, ngurus kartu sampe pulang ke rumah.

Itu sedikit cerita ane gan, alhamdulillah berkah ramadhan. Semoga membantu, ohiya alamat galeri indosatnya silahkan searching. Posisinya ada di jalan pemuda rawamangun.

Kesimpulan : dari beberapa pengalaman yang ingin mengaktifkan rata – rata kartu / nomor Indosat berubah menjadi pascabayar. Namun ada juga yang berhasil tetap prabayar dengan membayar biaya Administrasi tertentu.

Baca Lebih Banyak Seputar : Indosat