Peluang Bisnis

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku 2019

Ingin memulai usaha dibidang kuliner namun bingung usaha kuliner apa. Kali ini Portal Uang akan memberikan informasi 10 jenis usaha kuliner yang paling laku di tahun 2019. Sebetulnya usaha kuliner ini sangat mudah untuk dijalani tinggal niat dan keyakinan saja yang diperkuat.

Pada awal merintis usaha memang butuh kerja keras, karena Kamu sedang mengumpulkan pelanggan. Jika sudah lama dan pelanggan banyak Kamu tinggal menikmati hasilnya saja.

Namun pada masa saat ini mulai usaha tidak seperti dahulu. Dengan genjar promosi di social media seperti facebook, instagram, twitter atau membuat website dan mengandalkan pengunjung dari google bahkan jika usaha Kamu mulai viral . Dalam sekejap usaha Kamu akan meroket dan pelanggan akan berdatangan.

Contohnya saja yang baru – baru ini usaha kuliner yang sedang hot seperti es kepal milo saat itu juga mulai banyak berjualan. Tinggal Kamu saja memikirkan bagaimana usaha Kamu cepat viral agar cepat sukses.

Berikut ini usaha yang paling laku yang bisa Kamu contoh dan kembangkan dengan ide Kamu sendiri agar menjadi produk Andalan Kamu.

Donat

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku 2019 - Donat

Usaha donat saat ini sedang laku keras, namun donat yang laku adalah donat yang mempunyai berbagai toping dan bentuk unik. Jika Kamu ingin menjalankan bisnis donat ini Kamu harus memikirkan bahan donat yang lain beda namun enak. Tidak hanya bahan namun bentuk atau topik donat ini sangat berpengaruh.

Saat ini sepertinya belum ada yang membuat donat dengan bentuk ekstrim, contohnya bentuk ban mobil atau bentuk lainnya yang aneh tapi memikat.

Donat yang banyak dijual saat ini hanya donat kecil dan berbagai toping seperti coklat, mesis, kacang, keju, rumput laut, sprite dan lain – lain namun dari segi bentu belum berani ada yang merubah.

Teh

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku 2019 - Teh

Jika Kamu melihat dijalan di Mall banyak sekali yang berjualan es teh dengan berbagai varian rasa. Berikut ini perusahaan / pelaku usaha minuman es teh yang lagi populer : Teh Tong Tji, Thai Tea dan masih banyak yang lain. Rasa dan kemasan hampir sama namun tetap saja sangat laku.

Jika Kamu bisa memikirkan ide lain dari Es Teh ini pasti akan laku keras.

Mie Lidi

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku 2019 - Mie Lidi by karousell

Mie lidi bentuk dan rasanya ya itu – itu saja namun penggemar makanan ini sangat banyak. Bahkan sampai rela order online dari luar daerahnya hanya untuk mendapatkan makanan ini.

Cuma dari pengalaman membeli mie lidi ini ada yang mienya halus, ada yang keras, ada yang tebal dan ada yang sangat tipis. Namun semua itu beda – beda produksi atau pelaku usaha.

Nah ide kali ini bagaimana kalau semua itu Kamu yang melakukan jadi komsumen bisa memilih yang mana.

Sempol

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku 2019 - Sempol

Makanan sempol ini sudah lama, namun saat ini banyak yang berjualan jajanan ini. Saya lihat penjual sempol setiap hari bisa membawa 500 tusuk lebih jualan dari jam 4 sore – 9 malam sudah habis. Dan yang antri bisa berderet – deret, ternyata rahasianya yang paling laku ini murah pertusuk 500 rupiah dan rasanya enak.

Ada juga yang jual sempol pertusuk 1000 rupiah namun sepi dan rasanya seperti banyak daging dan lebih kenyal. Mungkin lidah sudah terbiasa rasa yang pertusuk 500 rupiah itu.

Lumpia

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku 2019 - Lumpia Pedez - LudeZz

Lumpia yang sedang hot di daerah sini adalah lumpia dengan level kepedasan. Level kepedasan bukan dari sambel yang dituangkan. Namun levelnya langsung ada didalam lumpia tersebut.

Bagi Kamu yang ingin bergabung dengan usaha lumpia ini bisa juga menghubungi kontak Portal Uang bisa melalui email maupun Fanspage Portal uang.

Jus dan Es Buah

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku 2019 - Jus dan Es Buah

Kali ide usaha Jus, memang dimana – mana banyak jualan jus. Apalagi caffe sepertinya sudah salah satu syarat saja. Hampir semua caffe ada jus. Jus ini sangat banyak peminatnya apalagi jika sudah menjelang Puasa Ramadhan banyak sekali yang mencarinya. Hingga rela antri panjang, saat ini jus ini harganya kisaran 7000 – 15000 rupiah tergantung jus apa.

Jika Kamu ingin menjalankan bisnis minuman jus ini, saya sarankan jualnya jangan terlalu mahal dan jus harus kental jangan sampai encer. Disitulah kuncinya sukses jualan jus, karena banyak juga jualan jus sudah mahal namun encer akhirnya rasa dari  jus itu hambar. Pelanggan pun akan mencari penjual jus lainnya.

Ayam

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku 2019 - Ayam Pok Pok by resepkoki.id

Bisnis kok ayam, emang mau bisnis ternak ayam. Jangan salah bisnis ternak ayam ini juga menjanjikan namun kali ini kita kan membahas bisnis kuliner. Jadi disini yang dimaksud adalah bisnis dengan bahan ayam.

Contoh saja yang lagi populer saat ini Ayam Pok Pok, jika Kamu bisa meracik dan membuat sesuatu yang berbeda pasti akan laku keras. Ingat, sesuatu yang berbeda harus real, ayam bisa dimakan itu intinya. Buat sesuatu yang berbeda tapi bagus itu yang penting.

Pisang

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku 2019 - Jananan dari Pisang

Jajanan pisang disini bisa berupa pisang goreng atau keripik pisang. Banyak sekali jajanan pisang seperti pisang nugget, pisang coklat, pisang es krim, pisang oven, pisang bakar dan banyak lainnya.

Nah sekarang PR Kamu adalah melihat disekitar Kamu apakah dari berbagai jenis diatas ada yang belum jual. Jika belum ada silahkan dicoba dijual. Biar cepat laku promosikan dan tunjukan kelebihannya.

Tahu

Tahu

Bisnis tahu banyak sekali pilihan, yang paling populer saat ini seperti tahu bulat, tahu pedas, tahu pong, tahu kuning. Namun kalau untuk jajanan kekinian yaitu lebih contoh ke tahu pedas. Karena memang banyak anak sekarang gemar jajan jananan yang pedas.

Serabi

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku 2019 2 - Serabi by imgix.net

 

Serabi ini memang makanan lama, apa jadinya jika serabi ini banyak varian rasa dan kemasan menarin. Nah silahkan dicoba yang saya tau saat ini belum ada yang inovasi makanan ini namun penggemar masih banyak.

Itulah 10 jenis usaha kuliner yang paling laku yang patut Kamu coba, semoga bermanfaat.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)