Cara Cek Pulsa SMS Indosat Ooredoo 2019 Terbaru ( IM3 / Mentari )

Smartphone yang kehabisan pulsa atau kuota rasanya seperti membuat Anda jadi mati gaya. Apalagi, di zaman yang modern seperti sekarang ini. Oleh sebab itu, sebelum pulsa Anda habis, baiknya Anda rutin melakukan cek pulsa. Bila Anda memakai provider Indosat, ini dia cara cek pulsa Indosat dan beberapa hal lainnya yang bisa Anda lakukan!

Baca juga : Paket nelpon Indosat

Cara Cek Pulsa SMS Indosat Ooredoo 2019

Cek Pulsa Via dial up atau USSD

Untuk cara mengecek pulsa Indosat, Anda bisa melakukan beberapa cara. Pertama, Anda bisa menggunakan kode dial up atau USSD atau disebut juga dengan UMB. Cara ini bisa dibilang yang paling mudah dan paling banyak diterapkan.

  1. Pertama, Anda hanya perlu membuka menu panggilan.
  2. Di sana, ketikkan *123# dan tekan OK atau Yess atau Call.Cara Cek Pulsa SMS Indosat Ooredoo 2019
  3. Setelah itu, tinggal tunggu beberapa saat hingga muncul pop u notifikasi yang berisi info mengenai jumlah pulsa yang ada di nomor Anda.Cara Cek Pulsa SMS Indosat Ooredoo 2019 Terbaru ( IM3 Mentari )
  4. Selain menggunakan kode dial up *123#, Anda juga bisa menggunakan kode dial up *555# untuk melakukan cek pulsa Indosat.
  5. Cara yang bisa Anda terapkan sama saja dengan kode dial up *123#.

Namun, bagi Anda yang menggunakan Indosat Ooredoo Mentari, maka Anda tak bisa menggunakan dua kode tersebut. Anda harus menggunakan kode *388# untuk cek pulsa Indosat.

Cek Pulsa Via Aplikasi

Anda yang bukan pengguna Mentari Ooredoo juga tak bisa menggunakan kode ini untuk mengecek pulsa. Selain dengan kode dial up, Anda juga bisa mengecek pakai aplikasi. Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk cek pulsa Indosat adalah MyIm3.

  1. Untuk mengecek via aplikasi ini, pertama Anda harus mengunduh aplikasinya lebih dulu.
  2. Setelah itu, buka aplikasinya dan daftarkan akun atau profil Anda yang disertai dengan nomor Indosat Ooredo yang Anda gunakan.
  3. Setelah itu, log in-lah. Setelah Anda masuk, maka semua informasi seputar kartu yang Anda gunakan akan tertera di sana.
  4. Mulai dari pulsa, kuota internet, hingga pembelian pulsa dan data Indosat bisa dilihat di sana.
  5. Lalu, bagaimana cara cek pulsa Indosat lewat SMS? Saat ini, layanan tersebut sudah tak tersedia lagi.
  6. Anda hanya bisa menggunakan dua cara di atas.

Cara Cek Pengisian Pulsa Terakhir Indosat

Apa bisa mengecek pengisian pulsa terakhir yang dilakukan? Bisa, Anda bisa mengeceknya dengan menghubungi customer service di *185#. Di sana, Anda bisa mendapatkan berbagai info mengenai kartu Anda termasuk tentang keluhan, info, layanan keluhan, aktivitas, profil kartu serta masukan dan saran. Anda juga bisa cek penggunaan pulsa Indosatdi sana.

Untuk cek pengisian pulsa terakhir Indosat, Anda bisa mengeceknya di aktivitas. Di sana, Anda bisa melihat data riwayat pemakaian pulsa Anda dari mulai pembelian paket, telepon, dan SMS. Selain itu, Anda juga bisa melihat riwayat pengisian pulsa di sana. Jadi, Anda bisa mendapat info yang dibutuhkan dengan lebih mudah.

Bisa dibilang, di sini Anda bisa sekalian cek pemakaian pulsa Indosat Ooredoo Anda. Namun, kalau mau lebih mudah, Anda bisa cek di *185*3# saja. Setelah itu, ikuti intruksi yang diberikan. Nantinya, Anda akan mendapat laporan pemakaian setiap transaksi yang Anda lakukan.

Kalau Anda mau mengecek pemakaian terakhir semisal panggilan, Anda bisa pilih tulisan Pemakaian Berbayar – Biaya Pangglan Terakhir. Sedangkan bila Anda ingin cek pulsa Indosat untuk melihat pemakaian 24 jam, maka Anda bisa memilih tulisan Pemakaian Berbayar – Transaksi 24 Jam Terakhir.

Cek Bonus Pulsa Indosat

Nah, Indosat ini memang salah satu provider terbaik yang ada di Indonesia. Selain menyediakan kemudahan dalam cek pulsa Indosat, Anda juga bisa mendapatkan berbagai bonus pulsa Indosat yang bisa digunakan untuk nelpon, internetan atau SMS. Anda bisa lakukan cek bonus pulsa Indosat ini dengan mudah.

Hanya saja, sebelum mengeceknya perlu Anda pahami lebih dulu. Tidak semua kartu Indosat mendapatkan bonus seperti ini. Jadi, ketika Anda melakukan cek pulsa Indosat untuk melihat apakah Anda mendapat bonus atau tidak dan ternyata tidak dapat, Anda jangan kecewa.

Untuk mengecek bonus pulsa di Indosat, cara cek pulsa Indosat yang Anda bisa lakukan adalah tekan kode dial up di *555#. Setelah itu, Anda tinggal melanjutkan pilihan ke Informasi Bonus Telepon dan SMS yang biasanya ada di kolom nomor 7.

Kalau susah, Anda bisa langsung mengetikkan kode dial up *555*7# dan Anda akan mendapat info mengenal bonus pulsa Indosat yang Anda dapat.Selain cara cek pulsa Indosat untuk mengetahui dapat bonus nelpon atau tidak, Anda juga bisa melakukan pengecekan pulsa Indosat untuk tahu apakah dapat bonus pulsa internet Indosat atau tidak.

Anda hanya perlu menekan kode USAGE pada menu pesan Anda. Setelah itu, kirimkan ke nomor 363. Nantinya, Anda akan mendapatkan balasan yang berisi informasi mengenai kuota internet, bonus kuota, dan ketentuan bonus internet yang ada.

Tidak Bisa Cek Pulsa Indosat, Kenapa?

Meski cara cek pulsa Indosat sangat mudah, namun ternyata ada juga yang tak bisa melakukan pengecekan tersebut. Biasanya, mereka selalu gagal dalam melakukan pengecekan. Cara cek pulsa Indosat IM3 yang gagal itu sebenarnya bukan karena kode yang diketikkan salah. Tapi, karena ada gangguan dari layanan kartu IM3 Anda.

Lalu, bagaimana cara mengatasi gagal cek pulsa Indosat padahal Anda perlu tahu tinggal berapa sisa pulsa yang dimiliki? Pertama, Anda bisa memastikan bahwa sinyal dari kartu Anda baik lebih dulu. Sebab, jika sinyal kartu Anda bermasalah, maka sudah dapat dipastikan Anda tak akan dapat melakukan pengecekan pulsa Indosat.

Jika sinyal Indosat Anda sudah baik, barulah Anda bisa melakukan cek pulsa Indosat. Mau tekan *555# atau *123# atau *388# untuk kartu Mentari, Anda bisa melakukannya. Namun, bagaimana kalau masih gagal? Jika pengecekan pulsa masih gagal padahal sinyal kartu Anda masih bagus, maka Anda bisa mengirimkan SMS ke 363.

Format SMS yang bisa Anda ketikkan adalah USAGE dan langsung saja kirimkan ke 363. Nantinya, bila berhasil Anda tak hanya bisa mendapatkan info mengenai pulsa Anda, namun juga nomor kartu dan beberapa info lainnya yang akan dikirimi melalui SMS juga. Bagaimana kalau pengecekan tersebut tetap tak berhasil alias tetap gagal?

Kalau masih tetap gagal, mau tak mau Anda harus menggunakan aplikasi MyCare. Ini adalah aplikasi yang dikhususkan untuk pelanggan Indosat yang sangat mudah digunakan. Anda bisa mendapat berbagai bantuan dari aplikasi ini termasuk mengecek berapa pulsa yang dimiliki. Hanya saja, Anda juga harus menginstal aplikasinya terlebih dulu.

Nah, bagaimana? Apa sekarang Anda sudah bisa melakukan cek pulsa Indosat? Dengan mengetahui bagaimana caranya, Anda bisa menghindari kuota habis karena tak tahu berapa nominal pulsa yang tersisa. Anda bisa langsung mengisi ketika pulsa Anda sekarat atau meminta bantuan teman atau saudara guna mengirimi pulsa lebih dulu.

Baca juga : 

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar