Cara Registrasi Kartu Indosat

Cara registrasi / daftar ulang kartu Indosat prabayar Im3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo yang resmi ada dua macam, pertama lewat SMS ke 4444 lalu cara kedua yaitu secara online dengan mengunjungi https://myim3.indosatooredoo.com/registration.

Bagi yang sudah mencoba regitrasi via SMS namun masih gagal bisa dicoba yang online. Namun jika tetap gagal karena memang data kependudukan ( nomor NIK / KK ) tidak valid silahkan menghubungi Call Center Dukcapil 1500537 (pada hari dan jam kerja) atau kunjungi www.dukcapil.kemendagri.go.id.

Baca juga  : Harga Paket Internet Indosat.

Cara Registrasi / Daftar Ulang Kartu Indosat 2019

Bagi Kamu pengguna kartu Indosat baru maupun lama, melakukan registrasi kartu perdana merupakan hal yang wajib Kamu lakukan. Jika tidak maka kartu SIM Indosat Kamu tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Bagi Kamu yang belum tahu, berikut ini adalah 2 cara registrasi kartu prabayar Indosat yang Kamu miliki. Cara registrasi kartu Indosat baru dan daftar ulang sama seperti dibawah ini.

Registrasi Kartu Indosat Lewat SMS

Cara registrasi ulang kartu IM3 ( Indosat ) ke 4444 :

  1. Buka menu Pesan
  2. Ketik Format : NIK(Nomor KTP)#Nomor Kartu Keluarga#
    Contoh : 351706260490****#3517061807716****#
  3. Kirim ke 4444.Cara registrasi ulang kartu IM3 ( Indosat ) ke 4444 lewat SMS

Jika gagal ulangi lagi kirim sms dengan format diatas kemungkinan sistem sedang gangguan, jika gagal berkali – kali bisa jadi nomor NIK / KK Kamu datanya tidak valid. Silahkan menghubungi Call Center Dukcapil 1500537 (pada hari dan jam kerja) atau kunjungi www.dukcapil.kemendagri.go.id.

Registrasi Kartu Indosat Secara Online

Selain menggunakan cara pendaftaran kartu perdana Indosat Kamu menggunakan SMS ke nomor 4444, Kamu juga dapat melakukan pendaftaran kartu perdana Indosat Kamu dengan mengunjungi laman resmi Indosat Ooredoo.

Cara registrasi kartu Indosat online :

  1. Kunjungi https://myim3.indosatooredoo.com/registration
  2. Masukkan nomor Indosat yang ingin di regitrasi
  3. Klik Verifikasi
  4. Pastikan nomor dapat menerima SMS
  5. Pada halaman selanjutnya diminta memasukkan kode verifikasi, jika belum menerima SMS klik Kirim Ulang
  6. Lihat pada inbox sms dari 4444 yang berisi “Kata kunci regitrasi nomor Kamu : 326836. Masukkan kata kunci untuk regitrasi nomor Kamu. PENTING : Mohon tidak diinfokan kpd siapaun”.
  7. Klik VerifikasiCara registrasi kartu Indosat secara online
  8. Lalu masukkan nomor NIK DAN KK secara benar
  9. Klik Verifikasi
  10. Jika berhasil muncul pesan Data Valid, Terima Kasih 6285731730*** Nomor Kamu telah berhasil diregistrasi.registrasi ulang kartu indosat online

Cek Cara Registrasi Kartu Indosat Dengan Kode Dial

Jika Kamu merasa sudah benar, namun masih saja gagal registrasi. Pastikan menggunakan format registrasi terbaru. Cara cek format terbaru berikut ini.

  1. Bukan menu Telepon
  2. Ketik *185#
  3. Klik Panggil / OK
  4. Pilih / masukkan angka 6 ( 6. Lainnya )
  5. Klik Kirimkan
  6. Pilih / masukkan angka 3 ( 3. Info )
  7. Klik Kirimkan
  8. Pilih / masukkan angka 2 ( 2. Registrasi kartu Prabayar )
  9. Klik Kirimkan
  10. Pilih / masukkan angka 1 ( 1. Cara Registrasi )
  11. Klik Kirimkan
  12. Pilih / masukkan angka 1 ( 1. Pelanggan baru )
  13. Klik Kirimkan
  14. Pilih / masukkan angka 1 ( 1. Registrasi kartu Prabayar )
  15. Klik Kirimkan
  16. Kamu akan mendapatkan informasi tata cara registrasi.

Sebagai informasi tambahan, Kamu juga dapat melakukan registrasi nomor kartu Indosat Kamu tanpa menggunakan nomor KK dan NIK. Cara registrasi kartu Indosat tanpa KTP dan KK dapat dilakukan dengan menggunakan ID outlet Indosat. Cara ini akan lebih memudahkan Kamu dalam melakukan registrasi kartu Kamu.

Baca juga  : Cara Cek Nomor Indosat.

Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo Gagal 5x

Penyebab registrasi kartu Indosat gagal 5 kali adalah sebagai berikut :

  • Jika gagal registrasi lewat SMS, kemungkinan Format yang digunakan salah, contoh format yang benar adalah NIK(Nomor KTP)#Nomor Kartu Keluarga# namun Kamu menggunakan format NIK(Nomor KTP)#Nomor Kartu Keluarga ( tanpa tKamu # diakhir ). Itu juga menyebabkan gagalnya registrasi kartu Indosat.
  • Format sudah yakin benar seperti diatas namun masih saja gagal, kemungkinan format sudah diubah. Untuk melihat format baru silahkan lihat caranya diatas menggunakan menu dial *185#.
  • Jika sudah dicek format sudah yakin benar, bisa jadi data kependudukan keluarga ( nomor NIK dan KK ) Kamu bermasalah.Silahkan menghubungi Call Center Dukcapil 1500537 (pada hari dan jam kerja) atau kunjungi www.dukcapil.kemendagri.go.id.
  • Nomor NIK dan KK sudah valid namun masih saja gagal, coba gunakan registrasi secara online ( caranya sudah ada diatas ).

Semua langkah sudah dilakukan namun masih saja gagal, cara terakhir adalah menghubungi operator melalui Call Center Indosat atau langsung ke gerai Indosat.

Cara Mengatasi registrasi kartu Indosat yang sudah 5 kali gagal adalah sebagai berikut :

  1. Bawa KTP, KK serta nomor Indosat yang gagal
  2. Kunjungi Gerai Indosat terdekat
  3. Ambil antrian
  4. Setelah dipanggil petugas, sampaikan bahwa Kamu sudah 5 kali gagal registrasi
  5. Serahkan KTP, KK dan nomor Indosat tersebut
  6. Setelah itu tunggu beberapa menit, petugas sedang mengecek dan memperbaiki kesalahan
  7. Sampai disini tunggu saja sampai selesai ( biasanya nanti akan dikonfirmasi kesalahan atau bisa juga tanya ).

Selain cara diatas Kamu bisa juga mencoba dengan menunggu 24 jam, setelah itu coba daftar kembali NIK lain seperti punya istri, suami atau anak ( anggota keluarga ).

Cara Cek Status Registrasi Kartu Indosat

Cara cek data registrasi kartu Indosat :

  1. Buka menu Pesan
  2. Ketik format INFO#NomorNIK
    Contoh : INFO#351706260490****#
  3. Kirim ke 4444.
  4. Setelah itu Kamu akan mendapatkan informasi mengenai status registrasi kartu SIM perdana Kamu “NIK 351706260******2 Kamu terdaftar untuk 62857XXX30*** nomor Indosat Ooredoo”.Cara Cek Status Registrasi Kartu Indosat

Cara Unreg Registrasi Kartu Indosat

Salah satu alasan yang sering dikemukakan pelanggan Indosat dalam upaya unreg pendaftaran ulang kartu SIM Indosat mereka adalah karena ingin berganti nomor. Hal tersebut dilakukan karena registrasi atau pendafataran ulang kartu SIM Indosat maksimal hanya dapat dilakukan untuk 3 validasi nomor saja.

Oleh karena itu, agar nomor KK dan NIK Kamu dapat terus dipergunakan dengan baik, maka Kamu harus melakukan unreg pendaftaran ulang kartu SIM Indosat tersebut.

Cara Unpair registrasi kartu Indosat :

  1. Buka menu Pesan
  2. Ketik format UNPAIR#nomor HP#
  3. Kirim ke 4444.Cara Unreg Registrasi Kartu Indosat

Baca juga  : Cara Cek Bonus Indosat.

Itulah informasi mengenai seputar registrasi nomor Indosat untuk Kamu. Beberapa informasi di atas kiranya dapat membantu Kamu dalam mengetahui cara registrasi kartu perdana Indosat, registrasi kartu lama, pengecekan status registrasi hingga cara unreg pendaftaran ulang kartu Indosat. Semoga bermanfaat!.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~