Contoh Usaha Makanan Ringan Unik

Larisnya dagangan yang anda jual hanya dapat ditentukan dari rasa yang dapat diterima oleh pembeli, atau mungkin saat ini keunikan dari makanan yang dijual, dapat mempengaruhi laris atau tidaknya sebuah dagangan.

Banyak sekali contoh usaha makanan ringan unik yang dapat anda aplikasikan, sehingga dapat meraih keuntungan yang banyak dari berjualan makanan ringan tersebut dengan mudah.

Pilihan Jenis Makanan Ringan Unik dan Menguntungkan

  1. Ceker mercon

Contoh Usaha Makanan Ringan Unik ceker mercon

sumber : www.youtube.com

Banyak sekali inovasi dari contoh usaha makanan ringan unik, yang membuat anda terkadang tidak terpikirkan lagi untuk membuatnya seperti ceker mercon ini.

  1. Tahu mercon

contoh usaha makanan ringan unik tahu mercon

sumber : www.youtube.com

Saat ini banyak sekali orang yang membuat menu makanan ekstrim dengan citarasa yang pedas, sebagai salah satu bagian dari usaha makanan ringan unik yang dapat memberikan keuntungan besar, terutama untuk anda yang baru saja ingin memulai usaha.

  1. Bakso mercon

contoh usaha makanan ringan unik Bakso mercon

Rasa yang pedas pada kuahnya, membuat beberapa orang ketagihan untuk membeli terutama dengan rasa yang gurih dari baksonya,

  1. Baso aci

contoh usaha makanan ringan unik Baso aci

sumber : shopee.co.id

Pernah membuat beberapa orang penasaran dengan rasanya, hingga saat ini baso aci tidak pernah sepi dari  pengunjung tempat makanan yang menyediakannya.

  1. Rujak cireng

contoh usaha makanan ringan unik Rujak cireng

sumber : www.elevenia.co.id

Anda bisa menemukan jajanan ini dimanapun tempat tinggal anda, sebagai salah satu usaha makanan ringan serba 5000atau usaha makanan ringan serba 1000 dipinggir jalan, bahkan hingga saat ini penjual dari menu jajanan rujak cireng semakin meningkat.

  1. Salad buah

Sebuah menu salad memang identik sebagai salah satu menu khas dari negara bagian barat, akan tetapi menu jajanan ini tidak pernah sepi pengunjung yang menikmatinya di Indonesia.

  1. Pecel sayuran

Untuk anda yang penasaran dengan rasanya, anda dapat menemukan penjual pecel ini dengan mudah dimanapun, sebagai salah satu usaha yang bisa dititipkan di warung, sehingga tidak sulit ditemukan.

  1. Piscok meler

Membuat beberapa orang semakin penasaran dengan rasa serta bentuknya, piscok meler hingga saat ini selalu menjadi jajanan paling favorit di kalangan masyarakat.

  1. Pisang keju

Biasanya para penjual akan menjajakan makanan ini sebagai usaha makanan ringan serba 2000 yang memiliki keunikan tersendiri.

  1. Roti bakar

Saat ini menu roti bakar memiliki pamor yang meningkat, seiring dengan banyaknya cafe baru yang berdiri untuk menjual menu makanan ini sebagai potensi usaha yang menguntungkan.

  1. Singkong Thailand

Menjadi makanan yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, membuat anda yang ingin menjualnya akan memiliki keuntungan yang besar.

  1. Stik coklat pisang

Dibentuk seperti es krim, menu jajanan ini tidak pernah sepi dari pelanggan khususnya anak-anak yang memang hobi untuk jajan.

  1. Churros

Makanan khas dari negara Spanyol ini, memiliki rasa manis yang pas sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh orang Indonesia, sebagai menu jajanan yang menguntungkan.

  1. Martabak aneka rasa

Saat ini sajian martabak tidak hanya berpatokan pada beberapa rasa saja, dimana aneka ragam rasa dapat ditemukan pada olahan martabak.

  1. Rainbow cake

Menjadi olahan kue yang terkenal, serta dengan resepnya yang mudah akan memberikan anda peluang usaha yang sangat menguntungkan.

  1. Singkong keju

Olahan singkong sebagai makanan khas Indonesia, tidak hanya berpatokan dengan rasnaya yang gurih dimana saat ini anda dapat memberikan sentuhan kekinian, dengan menambahkan keju, meses, dan susu.

  1. Takoyaki

Berasal dari negara Jepang tentunya takoyaki tidak pernah sepi dari peminat yang membeli, sehingga membuat anda memiliki potensi berjualan yang besar.

  1. Chicken katsu

Meski di negara asalnya makanan ini terkenal sebagai menu berat, di Indonesia chicken katsu yang dijual sering dijadikan sebagai makanan ringan.

  1. Seblak basah

Sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat Indonesia untuk mencoba olahan ini, dengan rasa kuah yang gurih serta lembutnya kerupuk ketika dimakan.

  1. Siomay

Saat ini menu siomay tidak pernah luput dari santapan masyarakat Indonesia, yang sudah familiar dengan kenikmatan rasanya.

Keunikan pada sebuah jajanan memang terletak pada beberapa bagian didalamnya, dimulai dari bagaimana anda menamai menu makanan tersebut, hingga bagaimana cara anda mengolahnya. Hal ini juga dapat didasari oleh faktor lain, yang dapat membuat menu jajanan yang anda buat memiliki rasa yang tidak jauh berbeda akan tetapi memiliki keunikan lain, dari para penjual yang sama.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar