Nomor Pusat Pesan Indosat

Setiap pengguna layanan operator jaringan seluler tentu pernah mengalami gangguan, terutama saat hendak melakukan panggilan atau SMS. Hal ini tentu membuat Anda kesal sebagai pengguna salah satu jenis operator, misalnya saja Indosat.

Untuk mengatasi hal tersbut tentu Anda harus memiliki sebuah cara, yakni dengan menghubungi pusat pesan Indosat untuk menjalani perbaikan jaringan. Pengguna Indosat hingga detik ini masih sangat banyak dan jangkauan jaringannya pun luas serta mayoritas dari mereka merasa mendapatkan kenyamanan selama menggunakan layanan operator dari Indosat.

Namun, terkadang jaringan operator tersebut juga mengalami gangguan, hal itu tergantung dengan kondisi alam atau teknis yang menyebabkan jaringan harus diputus sementara atau dinonaktifkan.

Baca juga : Paket Internet Indosat.

Mengetahui Apa Itu Pusat Pesan Indosat ?

Mengetahui Apa Itu Pusat Pesan Indosat

Bagi para pengguna setia Indosat tentu tidak semuanya benar-benar mengetahui definisi dan fungsi dari pusat layanan pesan Indosat, atau bisa disebut juga pusat pesan Indosat. Simak dengan baik pembahasan kali ini, khususnya bagi para pengguna yang belum mengetahui tentang pusat layanan Indosat.

Fasilitas tersebut merupakan sebuah pengembangan layanan yang diciptakan oeh perusahaan Indosat untuk menampung dan mengatasi segala keluhan pelanggan yang berhubungan dengan pengelolaan sistem pengiriman pesan singkat, atau SMS.

Nomor pusat pesan Indosat ini berguna untuk mengaktifkan kembali jaringan seluler di HP Anda agar tidak mengalami gangguan saat mengirim SMS. Setiap pengguna Indosat tentu bisa menggunakannya karena memang diberikan secara khusus untuk menstabilkan sistem jaringan pesan seluler.

Bagi Anda yang belum benar-benar mengerti bisa mencari informasi tentang hal tersebut, yang sekaligus disertai dengan definisinya. Atau meminta bantuan kepada beberapa orang yang berada di konter di dekat tempat tinggal Anda.

Jangan Panik! Pusat Layanan Pesan Indosat Siap Memberikan Solusi Kepada Anda

Ketika Anda sedang membalas banyak pesan dengan nyaman, namun tiba-tiba Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa pesan-pesan tersebut gagal terkirim, tentu akan sangat menyusahkan bagi Anda. Apalagi jika SMS tersebut sifatnya benar-benar penting dan mendesar, atau ditentukan sesuai jadwal kirim pesan. Pastinya Anda akan mengalami kepanikan luar biasa dan sibuk mencari cara untuk mengatasinya.

Permasalahan tersebut sebenarnya sangat mudah untuk diatasi, asalkan Anda mengetahui caranya. Jika tidak, cukup lakukan pencarian langkah mengatasi hal tersebut dengan mudah di internet sambil melakukan kegiatan yang santai. Solusi atau cara mengatasi jaringan SMS yang tiba-tiba terputus tersebut bisa dilakukan dengan mengatur perpesanan di handphone Anda. Namun, sebelumnya Anda perlu mengetahui dengan benar permasalahan pada jaringan Anda, tetapi tidak ada salahnya juga jika Anda ingin mencoba salah satu cara mengatasi pesan yang tidak bisa terkirim.

Anda tidak perlu menghubungi customer service, cukup lakukan dengan kemampuan Anda sendiri. Karena mengatasi hal tersebut juga tidak membutuhkan waktu lama. Carilah informasi tentang nomor pusat layanan pesan Indosat beserta cara untuk mengaturnya agar menjadi normal kembali.

Baca juga : Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat.

Berikut Ini Nomor Pusat Pesan Indosat Ooredoo 2019

Nomor Pusat Pesan Indosat Ooredoo 2019

Indosat memiliki dua nomor pusat pesan yang bisa Anda coba kedua-duanya jika terjadi permasalaah terkait pengiriman pesan yang terus mengalami gangguan. Kemudian jangan lupa mencari faktor yang menyebabkan Anda kesulitan dalam mengirim pesan. Berikut dua nomor pusat pesan indosat terbaru yang bisa Anda setting ke pengaturan perpesanan Indosat Anda, dan juga Anda hubungi terkait masalah perpesanan Anda.

  • Nomor Pusat Pesan IM3 +62855000000

Nomor di atas adalah nomor pusat pesan IM3 bisa Anda hubungi ketika gangguan perpesanan sedang terjadi di Handphone Anda. Dengan melakukan panggilan ke nomor tersebut, Anda langsung bisa berkomunikasi dengan pusat operator Indosat. Tetapi perlu diingat, bahwa nomor ini hanya berguna untuk para pelanggan yang menggunakan kartu IM3.

Saat melakukan panggilan, pastikan Anda mengutarakan seluruh kendala dan permasalahan yang Anda alami terkait perpesanan. Kemudian operator akan memeriksa berbagai gangguan yang ada pada nomor seluler Indosat milik Anda.

Pastikan nomor tersebut telah didaftarkan berdasarkan identitas diri Anda, menggunakan KTP, atau SIM. Namun, sebelum melakukan panggilan ke nomor layanan pesan Indosat tersebut, Anda sebaiknya memastikan terlebih dahulu bahwa kesalahan yang terjadi bukan pada jaringan Indosat secara luas.

Anda perlu menanyakan hal tersebut kepada setiap orang pengguna Indosat yang Anda kenal. Jika memang gangguan tersebut hanya terjadi pada nomor Anda, maka segera lakukan panggilan ke nomor +62855000000.

  • Nomor +62216124

Para pengguna operator Indosat yang menggunakan kartu Mentari Ooredo dan Matrix Ooredo disarankan melakukan panggilan ke nomor di atas jika mengalami banyak gangguan terkait dengan perpesanan. Namun, sebelum melakukan panggilan ke nomor tersebut, pastikan terlebih dahulu tentang berbagai faktor penyebabnya, seperti pada langkah sebelumnya.

Jika gangguan perpesanan memang sudah pasti terjadi pada nomor kartu Anda sendiri maka segera ketik nomor tersebut, kemudian lakukan panggilan.

Utarakan semua keluhan Anda dengan jelas agar operator bisa segera menangani masalah perpesanan pada nomor Anda. Pastikan jaringan seluler beserta pulsa pada kartu Anda penuh, atau bisa juga menggunakan kartu operator lain agar Anda lebih mudah untuk memanggil nomor tersebut sambil memeriksa pengaturan perpesanan secara berkala.

Baca juga : Kuota Lokal Indosat.

Begini Cara Setting Nomor Pusat Layanan Pesan Indosat di Handphone Anda

Jika tidak ada kendala umum terkait dengan permasalahan jaringan seluler, namun Anda tetap tidak bisa mengirim pesan. Maka yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa pengaturan perpesanan. Hal itu bisa Anda lakukan sebelum memanggil nomor pusat layanan Indosat untuk mengantisipasi jika Anda sedang tidak memiliki pulsa yang cukup.

Di setiap handphone terdapat pengaturan pesan yang bisa Anda atur dan sesuaikan dengan nomor pusat pesan Indosat di atas. Jika Anda belum mengetahui caranya, maka simak beberapa langkah berikut.

  • Buka menu perpesanan pada layar handphone atau smartphone Anda
  • Pilih menu setelan tambahan pada menu pesan.Begini Cara Setting Nomor Pusat Layanan Pesan Indosat - Setelan
  • Kemudian isi nomor pusat layanan Indosat pada kolom nomor pusat pesan kartu indosat ooredo.
  • Isi salah satu nomor sesuai dengan kartu yang Anda gunakan, +62816124 digunakan pada kartu Mentari Ooredo dan Matrix Ooredo, sedangkan nomor +62855000000 pada kartu IM3 Ooredo.Begini Cara Setting Nomor Pusat Layanan Pesan Indosat - Setel nomor pusat
  • Kemudian klik Ok, atau tanda centang pada layar handphone Anda.

Pastikan bahwa pengaturan tersebut telah tersimpan, dan tidak berubah setelah Anda keluar diari menu perpesanan. Buka ulang selama minimal dua kali, kemudian restart handphone Anda, tunggu hingga layar hidup kembali dan bisa diperasikan. Cobalah mengirim beberapa pesan, jika pesan berhasil terkirim itu berarti langkah Anda sukses.

Namun jika masih gagal segera hubungi nomor pusat layanan pesan Indosat agar solusinya bisa segera ditemukan dan diatasi. Cobalah mengecek sisa pulsa melalui panggilan telepon. Kemudian pastikan bahwa memori pesan Anda tidak penuh agar pesan yang dikirimkan kepada Anda bisa masuk.

Apabila langkah untuk menghubungi pusat pesan Indosat tetap tidak membuahkan hasil maka datangi kantor pusat layanan Indosat Ooredo agar Anda bisa memberikan keluhan secara langsung.

Baca juga :  Cara Cek Bonus Indosat SMS, Nelpon dan Internet.

Itu dia beberapa nomor pusat pesan indosat ooredoo 2019 yang dapat Anda coba hubungi semoga bermanfaat, terimakasih.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)