Cara Isi Saldo Paypal

Berikut ini beberapa cara untuk mengisi atau menambah saldo Paypal :

Cara 1 : Mengisi Saldo Paypal Dengan Cara Beli

Cara mengisi saldo atau balance dengan cara membelinya dari jasa penjual balance Paypal memang dapat dikatakan sebagai salah satu langkah yang paling mudah.

Selain itu, cara ini juga dikatakan sebagai salah satu cara yang paling cepat dan juga terhitung relatif murah.

Hanya saja, setiap cara tentu memiliki kekurangan dan kelebihan. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan mengisi saldo Paypal degan cara membeli balance :

Kelebihan :

  • Anda hanya perlu mencari jasa penjual balance terpercaya di berbagai forum online.
  • Proses yang terhitung sangat cepat, bahkan transaksi hanya dalam hitungan detik.
  • Kurs yang ditawarkan biasanya akan relatif lebih murah dibandingkan dengan kurs di Paypal.

Kekurangan :

  • Cara ini termasuk cara ilegal, karena sebenarnya Paypal melarang cara ini dan berpotensi akan membatasi akun pada nantinya.
  • Cara ini merupakan cara yang rawan terhadap penipuan. Jika jasa pengisian balance atau saldo yang Anda pilih tidak terpercaya, maka besar kemungkinan balance yang Anda beli akan hilang begitu saja.

Cara 2 : Isi Saldo Paypal Dengan Kartu Kredit

Selain cara pertama tadi, untuk mengisi saldo atau balance akun Paypal Anda juga dapat dilakukan menggunakan credit card atau kartu kredit.

Namun sebenarnya cara ini juga bukan merupakan cara yang normal, karena menggunakan credit card sebagai sumber dana untuk transaksi kemudian tagihan credit card tersebut dibayarkan menggunakan bank lokal di Indonesia.

Dan berikut ini adalah kekurangan dan kelebihannya.

Kelebihan :

  • Cara ini merupakan cara yang legal, karena prosesnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Paypal. Sehingga tidak perlu khawatir akun akan dibatasi.
  • Karena menggunakan opsi Add Fund, maka cara ini terhitung sangat mudah dan juga praktis. Selain itu, pembayaran juga dilakukan di bank lokal dengan pihak credit card.

Kekurangan :

  • Kekurangan utamanya yakni sedikit merepotkan, pasalnya untuk menggunakan cara ini Anda harus memiliki kartu kredit yang real atau nyata terlebih dahulu. Karena cara ini hanya dapat dilakukan melalui kartu kredit yang nyata saja.

Cara 3 : Menambah Saldo Paypal Menggunakan US Bank

Untuk proses yang satu ini dilakukan dengan cara menambahkan saldo atau dana dari bank lokal dengan pilihan US Bank.

Pertama-tama, dana atau saldo dimasukan terlebih dahulu pada bank lokal kemudian di transferkan ke US Bank baru dimasukan ke akun Paypal Anda.

Namun tentu saja cara ini juga memiliki kekurangan dan kelebihan, berikut ini penjelasan singkatnya.

Kelebihan :

  • Cara ini merupakan proses yang legal, sehingga tidak menyalahi aturan yang dibuat oleh Paypal. Pasalnya cara ini memang sesuai dengan ketentuan dan berlaku di Paypal, sehingga pemilik akun tidak perlu takut akun akan terbatasi.

Kekurangan :

  • Cara yang terhitung sulit dan merepotkan, pasalnya Anda harus memiliki US Bank terlebih dahulu.
  • Proses ini cukup mahal dan memakan biaya, pasalnya cara ini membutuhkan wire transfer yang dibanderol pada biaya yang relatif besar.
  • Membutuhkan proses yang lama, karena harus melewati beberapa tahapan seperti mengirimkan saldo dari bank lokal ke US bank, kemudian baru di transferkan kembali ke akun Paypal.

Cara 4 : Mengisi Saldo Paypal Lewat Bank Lokal atau ATM

Tujuan Anda mengisi saldo paypal untuk apa, jika untuk membayar tagihan atau belanja online. Cara paling mudah yaitu menggunakan kartu ATM bank PERMATA.

Karena saat Anda membukan rekening bank sudah sekalian dengan VISA. Nah VISA inilah yang nantinya digunakan untuk membayar tagihan belanja.

Caranya Anda tinggal buka rekening Bank PERMATA, kemudian login ke akun Paypal dan pastikan akun Anda sudah tipe bisnis. Jika belum silahkan lihat artikel tentang akun Paypal.

Setelah akun berubah menjadi bisnis, Anda tinggal memasukkan nomor kartu yang ada di kartu ATM dan PIN ada dibalik kartunya.

Dengan begitu ketika Anda ingin membayar tagihan tinggal diarahkan dengan memotong saldo yang ada di Bank PERMATA tersebut. Anda juga bisa mencoba bank lainnya seperti BNI, Mandiri, BCA, BTN yang dapat mengeluarkan kartu kredit atau VISA.

Selama ini yang saya tau hanya PERMATA dan Mandiri, selain itu mungkin jenius.

Kelebihan :

  • Mudah didapatkan, karena hanya perlu ke Bank lokal saja yang terdekat.
  • Ketika saldo Paypal habis, metode ini sangat membantu.

Kekurangan :

  • Biasanya rate kurang bersahabat.

Cara 5 : Menambah Saldo Paypal Otomatis

Cara menambah saldo secara otomatis, pasalnya tidak ada. Bayangkan jika memang bisa seperti itu semua kaya, tanpa bekerja sudah mendapatkan penghasilan.

Namun ada kok cara isi saldo dan otomatis masuk ke akun Paypal. Anda hanya perlu membuat blog, kemudian di monetisasi dengan affiliate, periklanan, survey berbayar, ikut kontes logo, atau bekerja sebagai freelancer yang memabayar menggunakan Paypal.

Dengan begitu ketika ada pembeli jika ikut affiliate,periklanan yang sudah mencapai ambang batas, atau pekerjaan yang selesai dikerjaan maka saldo akan otomatis masuk ke akun Paypal Anda.

Cara 6 : Isi Saldo Paypal Dengan Pulsa

Cara isi saldo Paypal dengan pulsa tergolong sangat sulit.

Kenapa?

Karena kita harus mencari orang yang mau menurkarkan saldo Paypal mereka dengan pulsa.

Sebaiknya pulsa silahkan dijual dahulu, setelah jadi uang baru silahkan membeli saldo, seperti cara pertama. Tapi hati – hati dan pilihlah penjual yang terpercaya.

Selain cara diatas, apakah bisa isi saldo Paypal di Indomaret, Alfamart atau Alfamidi. Sayangnya, saat ini belum bisa dan belum ada layanannya. Tunggu siapa tahu, dalam waktu sudah bisa.

Cara 7 : Isi Saldo Paypal Dengan OVO

Cara untuk mengisi saldo Paypal langsung dari OVO agar saldo bertambah belum bisa dilakukan. Namun Anda bisa menghubungkan akun Paypal dengan OVO, saat melakukan pembayaran dana diambil dari OVO melalui paypal. Atau dapat juga menggunakan jasa atau penjual saldo paypal yang menerima pembayaran OVO.

Berikut ini cara menghubungkan OVO dengan Paypal yang berfungsi untuk mencairkan dana atau mengmabil dana dari OVO :

  1. Login ke Paypal.
  2. Pilih Hubungkan Kartu atau Bank.
  3. Pilih Hubungkan rekening bank.
  4. Masukkan Nama Bank PT. BANK NATIONALNOBU.
  5. Masukkan Kode bank 5030017.
  6. Masukkan Nomor OVO. (9 + Nomor HP alkun OVO)
  7. Klik Hubungkan Bank Anda.
  8. Klik Selesai.

Sekarang Anda bisa menggunakan dana di OVO sebagai pembayaran melalui Paypal.

3 Komentar

  • Kalau ngambil gampang, kalau ngisi susah ya gan :'(
    padahal narik dari paypal tinggal klik saja

  • Maaf mas boleh tau dimana menu Add Fund?
    saya punya paypal udah tahunan tapi belum pernah nemu menu buat Add Fund, dan barusan juga saya cek ga nemu2 jadi apa bener bisa isi saldo pakai cara diatas?
    Makasih

close