Google Adsense

8 Alasan Kenapa Saya Menyukai Adsense

Saya pernah iseng-iseng menanyakan tentang program Google Adsense kepada beberapa blogger, baik yang masih baru ataupun blogger yang ‘kawakan’.

Jawabannya beragam.

Ada yang mengatakan sangat menyukai Adsense, ada yang biasa-biasa saja, dan ada juga yang sepertinya benci banget sama Adsense, karena tampaknya belum mendapatkan hasil yang memuaskan dari Adsense, sudah berbulan-bulan pendapatannya tidak lebih dari $10.

Atau mungkin saja karena berkali-kali mendaftar selalu ditolak sama Adsense, atau mungkin juga benci karena berkali-kali akunnya dibanned oleh Google, hehehee….. Bagi Anda yang mengetahui apa itu Google Adsense, silakan baca ulasang tentang Adsense.

Saya sendiri, adalah termasuk golongan yang pertama, yaitu yang menyukai program Adsense. Saya punya alasan tersendiri kenapa saya menyukai Adsense dibandingkan program sejenis lainnya. Inilah 8 alasan itu:

  • Mudah dan cepat untuk memulai. Kebanyakan ads network lain memberi persyaratan sulit untuk bisa ikut ambil bagian, seperti harus ada minimum trafik, PR, Alexa Rank dan sebagainya, juga proses setup yang rumit.Kebalikannya Adsense sangat cepat, tidak lebih dari 5 menit setelah memasang kode, iklan akan segera muncul. Adsense juga bisa dipasang di website kecil / blog dengan pengunjung berapa pun. Hanya dengan pengunjung di kisaran 5000 per bulan, sudah cukup menghasilkan rata-rata $20 – 30 setiap bulannya.
  • Materi iklan yang ramah. Adsense hanya menyediakan konten iklan yang ramah untuk segala umur, segala golongan. Tidak seperti yang lain, yang seringkali tidak memfilter iklan. Di Adsense tidak akan kita temukan iklan seronok dan “esek-esek”.
  • Sesuai untuk trafik global. Kebanyakan ads network yang lain, hanya terbatas pada target negara tertentu saja, seperti USA dan Kanada. Tidak dengan Adsense, dengan geo targetting, iklan di blog kita akan tetap berpotensi menghasilkan uang dari manapun trafik berasal.
  • Nilai pendapatan cukup besar. Meski yang mengklaim dapat memberikan hasil yang lebih besar, namun secara keseluruhan pendapatan dari Adsense masih belum terkalahkan.
  • Inventori pengiklannya sangat banyak. Ini mungkin karena nama besar Google juga, sehingga lebih dipercaya oleh para advertiser. Ini juga berarti, apapun topik blog kita, akan selalu ada iklan yang relevan, karena memang jumlah pengiklannya banyak dan sangat beragam. Ads network lain? Belum bisa seperti itu.
  • Iklannya benar-benar tertarget. Ini masih berhubungan dengan poin di atas. Karena banyaknya stok pengiklan, maka hampir semua niche blog bisa mendapatkan iklan yang sesuai.
  • Desain iklan yang bagus. Kita bisa leluasa mengkustomasi unit iklan yang akan ditampilkan untuk disesuaikan dengan desain blog kita masing-masing. Di samping itu, Adsense sendiri terus-menerus melakukan perbaikan dan inovasi terhadap desain dan tampilan iklannya. Saya melihat, iklan Adsense dapat membaur dengan baik tanpa merusak keindahan desain blog.
  • Pembayaran yang tepat waktu. Adsense memiliki komitmen tinggi untuk selalu membayar para publishernya.

Itulah alasan saya pribadi kenapa saya menyukai Adsense dibanding dengan program periklanan lainnya. Bagaimana?

Anda termasuk ke dalam golongan yang mana?

Yang suka?

Yang Benci?

Bagi pengalaman pendapat Anda tentang Adsense melalui komentar di bawah. Sukses selalu buat kita semua.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

23 Komentar