Google Adsense

Panduan Lengkap: Menjalankan Google Adsense bagi Pemula

Saat mulai tertarikย mendapatkan uang dari blog, saya mencari-cari peluang serta cara paling tepat untuk menghasilkan uang dari blog yang saya miliki.

Dan dari membaca sana-sini, akhirnya saya menemukan bahwa Google Adsense merupakan pilihan yang paling diminati oleh banyak blogger.

Saya telah menjalankan Adsense sejak 2012 dan sejak itu Google Adsense memberi kontribusi pundi-pundi penghasilan saya dari internet.

Dan sejak meluncurkan blog PortalUang ini, saya telah banyak menulis tentang tips serta trik Adsense.

Nah, untuk memudahkan Anda mempelajari cara tepat menjalankan Adsense, saya coba menyarikannya dalam satu posting dan membuat sebuah panduan lengkap menyeluruh, yang saya harap dapat menjadi panduan dasar bagi Anda yang baru memulai menjalankan Google Adsense.

panduan lengkap Google Adsense untuk pemula

Panduan Dasar Google Adsense untuk Pemula

Bagi mereka yang sudah cukup lama menjalankannya, pastinya tahu bahwa Google Adsense mudah sekali diintegrasikan, tapi bagi pemula, ada banyak hal yang seringkali mereka abaikan.

Masih banyak orang, bahkan tidak mengetahui bagaimana mereka bisa menghasilkan uang dari Google Adsense, serta banyak hal teknis lainnya.

Saya coba menambahkan sebanyak mungkin informasi serta berbagai tips dan trik yang dapat dilakukan seorang publisher Adsense guna melipatgandakan pendapatan mereka.

Satu hal ingin saya sampaikan di awal: Google Adsense sangat ketat dalam hal peraturan dan kebijakan, untuk itu pastikan Anda juga membaca Pusat Bantuan Adsense, guna mempelajari praktik terbaik menjalankan Adsense.

Cara Memulai

Meningkatkan Pendapatan Adsense
Itulah, beberapa poin penting tentang Google Adsense dan saya akan terus memperbarui panduan dasar Adsense ini dengan posting-posting terbaru nantinya. Semoga bermanfaat.
Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

35 Komentar

  • udah disetujui yang pertama, kemudian mau buat iklan baru muncul tulisan gini :

    Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi kami tidak dapat memproses permohonan Anda saat ini. Teknisi kami telah diberitahu mengenai masalah ini dan akan langsung bekerja untuk menyelesaikannya.

    itu gmn ya tindak lanjutnya?

  • gan ada pertanyaan nih

    ane punya blog lama bgt dan emng blm jelas konten nya, tapi viewer nya lebih banyak dibandingkan ane coba bikin dengan akun lain. kalo ane bikin blog baru dengan email yg berbeda, isinya ane pindahin dari yg lama ke yg baru apa di anggap copas ya?

  • Wadau banyak banget ternyata ya.

    Banyak yang harus dipelajari.

    Kenapa mengajukan beberapa kali tapi ga diterima juga Mas Bro?
    Ketentuan dan penjelasan dari adsensenya jujur sedikit membingungkan.

  • @qodam.
    hmmm… pertanyaannya menyangkut urusan dapur nih, sptinya tidak etis jika sy utarakan disini, silakan kontak sy jika ingin berdikusi. ๐Ÿ™‚

  • maaf gan sya benar2 masih awam.. dan msh perlu belajar banyak.. dulu pernh mngikuti beberapa bisnis online ttapi slalu nol… boleh tau tidak gan berapa penghasilan agan perbulan dari google adsanse ini.?

  • @arif.
    malam juga….. sama2, makasih dah mampir ke PortalUang. ๐Ÿ™‚

    tentang konten, ya sebaiknya semua artikel copas dihapus saja. karena sama sekali gak akan membantu perkembangan blog. Begitu jg yg berbau-bau donlot, krn itu melanggar kebijakan Adsense.

  • Malam bang ๐Ÿ™‚ makasih udah follow G+ saya hehe ๐Ÿ˜€
    Siap bang! makasih buat sarannya , insya Allah habis UN ganti template ๐Ÿ™‚
    Lalu kalo kualitas kontennya sih bang? postingan yang dulu saya banyak copas dan banyak jg postingan tentang download lagu dan software. Apakah berpengaruh dengan GA? apakah saya harus hapus postingan seperti itu? Terimakasih sebelumnya :))

  • @arif.
    terima kasih atas pujiannya, ๐Ÿ™‚

    ayo, siapapun bisa dapat uang dari Adsense, selama mau berusaha dan bekerja keras. Kalau menurut saya sih ya, mendingan ganti template. Gunakan template sederhana, bersih dg 1 sidebar.

  • blog keren ini saya harus belajar banyak dari blog mas gee jhon ini. Pingin hasilin duit juga ane :D. menurut bang gee jhon blog saya gimana? sarannya dong apakah harus ganti template?

  • mungkin saja mas gee.. sy nunggu saja dah pemberitahuan dr adsnse. Ngomong-ngomong chanel yutubnya mas gee asyik, saya numpang dangdutan di tkp dulu ya mas.. ๐Ÿ˜€

  • betul mas gee, itu blonya.. padahal kalo sy buka dibrowser saya ada mas. gak taulah sy begitu hehehe… yang aneh saya saya daftar adsense tidak ada email pemberitahuan kalo permohonan saya akan ditindak lanjuti, direview. yang ada cuman email bahwa informasi kontak pembayaran saya berubah..

  • @insan.
    salam juga mas Mul… selamat datang deh di PortalUang kalau begitu, semoga betah di sini. ๐Ÿ™‚

    apakah blog yg dimaksud adl insanoo,com? jika ya, tadi sy buka, gak sy lihat ada iklan adsense yg muncul. Berarti blm disetujui. Oya, jika pengajuan disetujui (atau ditolak), pasti pemberitahuan melalui email. jadi klo blm ada jawaban email, maka brarti statusnya blm pasti.

  • salam mas gee jhon.. sy pengunhjung baru di blognya mas. Konten blog mas bagus2 sepertinya sy akan belajar banyak dari blognya mas gee hehehe…
    Mas, saya coba-coba daftar adsense dan pasang script iklannya disidebar. iklannya muncul seperti update pluggin, tombol watch dan download.. apakah itu berarti pengajuan adsense sy sudah diterima sepenuhnya? salam

  • @denny.
    ya semoga bisa jadi salah satu referensi untuk sukses menjalankan adsense.

    @adlan.
    sama2, semoga penghasilannya meningkat. sukses selalu untuk kita semua.

  • @daniel.
    hmm… sayang sekali ya mas Daniel. Apakah tidak ada niat tuk mulai lagi nol?

    @adlan.
    sudah bagus, satu saja: klo boleh saranin, kenapa unit di header tidak menggunakan yg lebih besar lagi aja? Agar lebih pas dg space yg ada.

    @denny.
    hehe.. silakan mas Denny, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.

  • Panduannya lengkap mas ge jhon. Namun sekali lagi saya sudah di banned google adsense sebanyak 10 kali, karena awalnya dianggap klik tidak valid dan setelah itu mulai tidak ada kesempatan untuk mendaftar

  • @crusher.
    sama2… semoga bermanfaat sebagai panduan menjalankan Adsense dg sukses.

    @sakharajwa.
    sama2… terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. semoga bisa membantu sukses dalam menjalankan Adsense.

  • Makasih infonya gan, artikel tentang invalid clikc nya sangat berguna, kadang kita tidak menyadari aplikasi seperti auto refresh juga sangat membahayakan adsense kita.

  • @hakayuci.
    tentu saja boleh, untuk berapapun situs yg dimiliki. Tapi itu tidak disarankan. Lbh baik buatlah unit iklan terpisah untuk masing2 penempatan, termasuk untuk situs yg berbeda. krn akan lebih mudah dalam memeriksa kinerjanya.

    @irvan.
    sama2, semoga bermanfaat : Sukses selalu!