Blogging Dasar

Aged Domain Apa Untungnya

Aged Domain adalah sebuah domain yang sudah digunakan selama satu tahun lebih atau umur domain lebih dari satu tahun. Sedangkan untuk Aged Website adalah sebuah website yang sudah berumur satu tahun lebih.  Sebelum lebih jauh membahas Aged Domain kita sebelumnya harus tau beberapa istilah berikut : DA , PA , CF dan TF. Mengapa harus tau, karena jika kita membeli Aged Domain biasanya kita juga harus tau nilai DA , PA , CF dan TF.

DA (Domain Authority ) adalah sebuah istilah dalam SEO yang sering dipakai sebagai sebuah alat ukur untuk melakukan prediksi terhadap popularitas domain dari sebuah blog atau website yang banyak tampil di halaman hasil search engine (mesin penelusuran) seperti google, bing, yandex ini adalah acuan untuk melihat kekuatan atau sebagai ukuran sebuah domain dari waktu ke waktu.

PA (Page Authority ) adalah istilah SEO digunakan untuk menggambarkan probabilitas bahwa halaman tertentu dari situs Anda akan ditemukan di mesin pencari.

CF ( Citation Flow ) adalah sebuah metrik yang didesain untuk memutuskan seberapa terpercayakah sebuah link / halaman. Metrik ini didasarkan pada kualitas backlink yang mengarah pada website tersebut.

TF ( Trust Flow ) adalah sebuah metrik yang didesain untuk memprediksi seberapa ‘dampak’ dari link (halaman) pada sebuah website dengan mempertimbangkan jumlah backlink yang mengarah pada link (halaman) tersebut.

Cara Melihat DA (Domain Authority ) , PA (Page Authority ) , CF ( Citation Flow ) dan TF ( Trust Flow ) Aged Domain

Untuk melihat DA (Domain Authority ) , PA (Page Authority ) , CF ( Citation Flow ) dan TF ( Trust Flow ) suatu Aged Domain. Anda dapat menggunakan Addon dari Moz untuk google chrome yaitu MozBar dan cek di https://majestic.com.

Cara Melihat DA dan PA Aged Domain

  1. Cari Addon bernama MozBar
  2. Klik ADD TO CHROME
  3. Klik Add Extension
  4. Tunggu instalasi sampai selesai hingga muncul icon bernama biru dipojok atas browser.
  5. Jika sukses instalasi, untuk menggunakan atau melihat DA dan PA. Jika anda klik tautan Link Analysis anda akan menemukan halaman seperti gambar dibawah ini. cek DA dan PA Aged Domain

Cara Melihat CF dan TF Aged Domain

  1. Untuk CF dan TF anda dapat langsung mengunjung https://majestic.com
  2. Silahkan daftar lebih dahulu dengan mengeklik menu Sign Up
  3. Isi nama, email dan password
  4. Buka email yang untuk daftar
  5. Cari inbox email dari support@majestic.com
  6. Klik tombol Complete Sign Up lalu klik Dasboard
  7. Masukkan URL yang akan dicek CF dan TF nyacek CF dan TF Aged Domain

Mengembalikan URL dan Keyword Aged Domain yang Sudah Terindeks

Untuk mengetahui URL dan keyword Aged Domain, apa saja yang sudah terindeks oleh mesin pencari. Kita dapat memanfaatkan https://www.semrush.com/.

Jika anda menggunakan versi bebas atau free. Anda hanya dapat melihat sebagian data saja.  Bagaimana cara menemukan URL dan keyword Aged Domain yang sudah terindeks.

  1. Kunjungi https://www.semrush.com/
  2. Masukkan nama domain contoh portal-uang.com
  3. Klik tombol Search
  4. Klik menu Organic Research
  5. Disitu anda dapat melihat URL beserta keyword yang sudah terindeks. Darisitulah anda juga mendapatkan bahan untuk mengisi website dari Aged Domain. Agar mesin pencari juga mengenang kembali memori memori yang sudah ada. semrush cek aged domain

Keuntungan Membeli Age Domain

  1. Memiliki nilai DA (Domain Authority ) , PA (Page Authority ) , CF ( Citation Flow ) dan TF ( Trust Flow ) yang tinggi
  2. Tidak perlu menunggu lama untuk mendapat nilai DA (Domain Authority ) , PA (Page Authority ) , CF ( Citation Flow ) dan TF ( Trust Flow ) yang tinggi
  3. Memiliki backlink yang berlimpah
  4. Memiliki ide untuk mengisi website anda dari URL dan keyword yang sudah terindeks
  5. Meneruskan niche yang sudah ada tanpa perlu riset niche
  6. SERP lebih cepat

Kesimpulan

Jika anda membeli sebuah Aged Domain hendaknya di cek DA, PA, CF, TF dan backlink. Jika semua itu sudah bagus dan sesuai selera anda. Teruskan mengisi website tersebut sesuai niche, URL dan keyword yang sudah ada. Caranya untuk mengecek DA, PA, CF, TF dan backlink serta mencari URL dan keyword Aged Domain yang sudah terindeks sebelumnya sudah saya paparkan diatas. Anda juga dapat mengisi dengan artikel yang baik dan berkualitas dengan ide anda sendiri. Serta dapat juga riset keyword yang mana anda dapat menggunakan short atau long tail keyword. Semoga bermanfaat.

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)

Tulis komentar

7 Komentar