Cara Mendapatkan Akun Google Adsense Premium

Setelah kurang lebih satu tahun menjalankan program Adsense, jujur saya baru tahu kalau ada yang namanya akun Adsense premium. Itu juga saya tahu dari teman-teman di berbagai forum.

Katanya dengan akun premium Adsense, pendapatan kita bisa berkali-kali lipat dari pendapatan yang sekarang, karena dengan akun premium, publisher memiliki keleluasaan dalam pengelolaan Adsense mereka, seperti kustomasi unit iklan yang luas, meliputi kustomasi warna, font, dan dukungan khusus dari support resmi Adsense.

Penasaran saya cari-cari informasi, akhirnya saya menemukan keterangan mengenai akun premium ini di halaman support adsense, tentang opsi dukungan yang ditawarkan Adsense, yaitu pada bagian Pengelolaan Akun.

Siapa sih yang berhak mendapatkan akun premium Adsense?

Pertanyaan ini juga yang membuat saya penasaran. Di halaman resmi Google, tidak disebutkan secara spesifik kriteria untuk mendapatkan akun premium Adsense. Hanya ada penjelasan bahwa mereka adalah 1% publisher berpendapatan tertinggi, dan hanya sekitar 100 situs terbesar di dunia.

Kriteria yang dipertimbangkan meliputi jumlah trafik yang tinggi, kepatuhan terhadap kebijakan serta kualitas situs. Tapi, dari berbagai sumber, katanya untuk mendapatkan akun premium ini, situs kita harus memiliki paling tidak 20 juta page view per bulan atau sekitar 5 juta kueri dari mesin pencari. Wow, sepertinya cuma mimpi deh bagi portal uang untuk mendapatkannya.

Dapatkah kita mengajukan untuk mendapatkan akun premium Adsense?

Jawabannya tidak! Jika situs Kamu telah mendekati kriteria seperti yang disebutkan di atas, tidak perlu susah payah, Google Adsense sendiri yang akan menghubungi Kamu.

“Penayang yang memenuhi syarat akan dihubungi oleh perwakilan AdSense yang menyampaikan informasi selengkapnya.”

Itulah kalimat yang disebut oleh halaman support Adsense. Jadi? Ya sudah, terima apa adanya, hehehe… Tapi yang namanya mimpi, boleh-boleh saja, suatu saat, entah kapan, Google mengirimkan email kepada kita dan mengatakan “Kamu berhak mendapatkan akun premium”.

Ya sudah, sekarang tidak perlu memikirkan tentang akun premium Adsense, yang sepertinya masih jauh dapat kita raih.

Sekarang yang penting adalah bagaimana kita memanfaatkan dengan sebaik-baiknya apa yang sudah kita miliki. Berusaha bagaimana caranya meraih pendapatan maksimal dari Adsense. Setuju bukan? Keep happy blogging.

Salam.

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar

20 Komentar

  • Haduh Adsense Selt Hosted aja udah Alhamdulillah, apalagi yang benefit 😀
    #efek ditolak mbah google

  • Mas apakah blog yang masih menggunakan blogspot.com bisa mendpatkan iklan adsense premium . Atau haruskah berpindah ke domain TLD supaya bisa mendapatkan iklan premium dari adsense ?

  • Kalo bisa bikin iklan yang munculnya kyk berita popular post itu gmana caranya atao syaratnya mas gan?

    • mungkin maksudnya unit iklan matched content? Memang untuk jenis iklan itu, tidak tersedia bagi semua blog yg dimonetis. jika nanti sudah tersedia, akan muncul di daftar situs keterangan bahwa sudah eligible untuk matched content. Kayaknya ada pengaruh di trafik. persisnya berapa, entahlah. krn emang tidak ada keterangan apapun dari pihak adsense.

  • walah 20 juta pageview… itu bisa kita lakukan dengan singkat mas gejhon asal blog kita isi kontenya tentang konten dewasa dan gambar unyu unyu

  • Ulasannya sangat menginspirasi, mudah mudahan saya bisa punya akun premium dengan blog cepot 🙂
    Aamiin.

  • mantap brow artikelnya
    backlink ya gan
    Cara Mudah Mengembalikan Akun Google Adsense Yang telah di Banned
    thazbhy.blogspot.com/2014/01/cara-mudah-mengembalikan-akun-google.html

  • wah wah sob, kirain kita juga bisa menjadi publisher adsense premium…ternyata ya, betul apa kata sobat tadi yang dilontarkan diatas bahwa teriama saja apa yang ada, hehe
    thanks

    • Wah keren ya 20 juta page view , 5 juta kueri untuk dapat Adsense Premium publisher…

      Terimakasih infonya jadi makin semangat ngeblog..