Kursus Adsense dan Dapatkan Sertifikat Optimasi Adsense

Apakah Anda ingin menguasai seluk-beluk optimasi Adsense? Cara kerja Adsense, apa yang boleh dan apa yang tidak, serta mendapatkan sertifikat optimasi Adsense?

Ya, mungkin banyak di antara kita yang belum mengetahui, bahwa selain Akademi Adsense, ternyata Google juga memiliki kursus optimasi Adsense.

Tujuannya tidak lain, adalah untuk membantu para publisher memahami bagaimana cara kerja Adsense guna meningkatkan pendapatan mereka.

Kursus dibagi menjadi beberapa bagian, setiap bagian terdiri dari beberapa langkah, dan setiap langkah disertakan video pelajaran materi yang dibahas.

Pada video tersebut dijelaskan berbagai macam terminologi juga pendekatan-pendekatan untuk mengoptimalkan Adsense. Anda diharapkan untuk menonton video sampai tuntas, kemudian menjawab beberapa pertanyaan sebagai tes sejauh mana pemahaman Anda.

Tentu Anda bisa melompat ke bagian yang Anda mau, juga bisa kembali mengulang kapan saja Anda mau. Karena sesungguhnya tujuan kursus ini membantu Anda mempelajari serta memahami berbagai teknik pengoptimalan Adsense.

kursus optimasi adsense

Setelah Anda menyelesaikan semua bagian, nanti ada tes atau ujian terakhir. Kebanyakan pertanyaan pada bagian akhir ini adalah pengulangan pertanyaan-pertanyaan dari bagian-bagian sebelumnya.

Jika Anda menyimak video kursus yang ada, atau Anda sudah sangat familiar dengan seluk beluk Adsense, Anda dapat dengan mudah mendapat skor tinggi pada ujian akhir ini.

Nah, jika Anda berhasil menuntaskan tes terakhir dengan skor cukup tinggi, maka Anda akan dihadiahi sertifikat ‘cantik’ seperti ini:

sertifikat optimasi Adsense

Oya, Anda tidak harus menuntaskan semua materi kursus dalam satu kali kesempatan, karena Anda dapat menyimpan progress Anda, lalu kembali lagi ke bagian terakhir yang Anda tinggalkan.

Dengan menyimak semua video beserta materi tambahan dari blog Adsense, Anda akan memahami banyak sekali hal-hal mengenai optimasi Adsense.

Jadi menurut saya, jika Anda serius menjadi seorang ‘ahli’ Adsense, Anda wajib mengikuti kursus ini.

Oya, perlu ingat bahwa sertifikat yang diberikan pada bagian akhir, sebenarnya tidaklah begitu berguna selain untuk kebanggaan dan dipamerin di Google+ atau Facebook.

Atau dengan kata lain, ini bukanlah semacam program sertifikasi khusus, namun hanya dimaksudkan untuk membantu Anda, publisher Adsense, lebih memahami optimasi Adsense dengan lebih baik.

Nah, bagaimana? Tertarik mengikuti kursus ini? Silakan langsung ke menuju ke: Kursus Optimasi Adsense.

Sukses selalu untuk kita semua.

Salam.

Tentang penulis

Gee Jhon

Gee Jhon

Seorang yang suka belajar, senang berbagi dan gemar berdiskusi. Full time kerja online menjadi freelancer desain grafis, Youtuber serta mengelola beberapa blog.

Tulis komentar

12 Komentar

  • @dea.
    wah… jka demikian entahlah. saya sendiri sudah 4 bulan ini sudah gak pakai WU lagi, tapi pake metode transfer kawat. ya mungkin juga betul ada masalah di WU nya sendiri. tapi saya yakin, uang tidak akan hilang dan pasti akan diakumulasikan ke bulan berikutnya.

  • Maaf OOT mas Gee Jhon,
    saya mengalami kasus yang sama dengan mas heriyanto saputra mandala.
    metode pembayaran tidak pernah saya utak atik mas, katanya sih hal ini dari WU nya
    Terima kasih

  • Mas Gee, saya mau tanya maaf OOT
    Misalkan saya mau ganti nama pembayaran boleh gak ya, misalnya dari nama Cintia menjadi Aliando , apa ada efek samping nya??

  • @heriyanto.
    apakah merasa pernah merubah metode pembayaran? jika ya maka berarti pembayaran dilakukan pada bulan berikutnya dg metode pembayaran baru.

    @edi.
    hehe…. ya tuh mas Edi, wah kemana saja gak mampir2,, hehe..

    @juragan.
    ya betul juragan. semua blog saya pasangi adsense, coba lihat di hal. about.

    @aan.
    gak mas Aan, karena emang dari dulu akun adsense saya sudah akun biasa, bukan akun hosted.

  • boleh dicoba nih ikutan kursus, sapa tau bisa nyaingi penghasilan portal uang hehehe
    tapi nunggu kineksi inet yang lumayan buat nonton videonya.
    btw jadi .com blognya direview lagi gak mas dari pihak adsensenya?

  • wah ada sertifikanya juga yah mas, pengen nyoba ah.oh iya mas Gee jhon mohony bantuannya,

    salam. hari ini kan semestinya pembayaran google adsense sudah 'in progress" , tapi pas buka akun ada pemberitahuan "automatic decline. Western Union for. . .no reason provided by your financial institutiom"

    screenshootnya bisa dilihat disini mas : lh3.googleusercontent.com/-njlNBB_iXfg/VJjadca0LOI/AAAAAAAACEQ/0XRqpT1BO-Q/w667-h209-no/error.png

    itu maksudnya apa yah mas? mohon solusiya mas. Terimakasih 😀