Cara Mudah Menukar Poin Telkomsel Terbaru 2019

Telkomsel merupakan salah satu layanan operator seluler yang banyak dikenal di Indonesia. Telkomsel juga banyak digunakan oleh masyarakat di penjuru negeri. Telkomsel menyediakan poin khusus untuk memanjakan para pelanggan setianya. Untuk mengetahui poin yang Anda miliki, terdapat cara cek poin Telkomsel milik Anda. Poin tersebut untuk ditukarkan dengan hadiah yang disediakan oleh telkomsel.

Telkomsel telah menyediakan banyak hadiah bagi pelanggannya yang menukarkan poin yang dimilikinya. Poin tersebut diperoleh dari pengisian pulsa ataupun ketika Anda menggunakan layanan lain dari Telkomsel. Salah satu hadiah yang disediakan adalah data kuota internet. Apabila Anda memiliki poin banyak dan menukarkannya, Anda dapat menghemat biaya untuk kuota internet Anda.

3 Cara Cek Poin Telkomsel

Sebelum Anda menukarkan poin telkomsel yang Anda miliki, maka Anda harus mengetahui cara cek poin Telkomsel terlebih dahulu. Cara cek poin telkomsel dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu melalui sms, kode dial, dan menggunakan aplikasi.

1. Menggunakan SMS

Cara Mudah Menukar Poin Telkomsel Terbaru 2018

Cara Mudah Menukar Poin Telkomsel Terbaru 2018

  • Langkah yang pertama adalah membuka menu SMS di handphone Anda.
  • Kemudian, Anda dapat mengetikkan POIN pada menu SMS di handphone Anda.
  • Selanjutnya, ketikkan nomor 777 pada nomor yang akan dituju SMS tersebut.
  • Lalu, tekan opsi kirim pada menu SMS Anda.
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga menerima pesan dari Telkomsel. Pesan tersebut akan menginformasikan jumlah poin yang Anda miliki.

2. Menggunakan Kode Dial

Cara Cek Poin Telkomsel

Cara Cek Poin Telkomsel

  • Langkah pertama cara cek poin telkomsel dengan dial adalah membuka menu panggilan keluar pada handphone Anda.
  • Kemudian, tekan nomor *700*1# pada menu panggilan keluar di handphone Anda.
  • Lalu, tekan tombol call yang terdapat pada menu panggilan keluar.
  • Setelah beberapa saat, akan ditampilkan sebuah pop up dari Telkomsel. Pop up tersebut menampilkan beberapa opsi, salah satunya adalah opsi cek poin. Apabila opsi cek poin terdapat di nomor satu, maka Anda dapat membalasnya dengan mengetikkan angka 1 dan klik opsi kirim.
  • Selanjutnya, tunggu beberapa saat, dan akan kembali ditampilkan pop up yang menginfokan poin Telkomsel yang Anda miliki saat ini.

3. Menggunakan Aplikasi

  • Langkah yang pertama adalah mengaktifkan data internet Anda dan pastikan smartphone Anda telah terisi kuota internet.
  • Selanjutnya buka playstore di smartphone Anda.
  • Kemudian, ketikkan aplikasi My Telkomsel di kolom pencarian.
  • Setelah muncul aplikasi My Telkomsel download aplikasi tersebut.
  • Lalu, tunggu hingga proses penginstallan selesai.
  • Setelah proses penginstallan selesai, Anda dapat membuka aplikasi tersebut di smartphone Anda.
  • Setelah Anda membukanya, di halaman utama akan ditampilkan poin Telkomsel yang Anda miliki dan juga level poin Telkomsel milik Anda.

Cara Menukarkan Poin Telkomsel

Cara Menukarkan Poin Telkomsel

Cara Menukarkan Poin Telkomsel

  • Langkah yang pertama adalah buka menu panggilan keluar di handphone Anda.
  • Kemudian, ketikkan *700# pada menu panggilan keluar tersebut.
  • Lalu, tekan opsi call pada menu panggilan keluar tersebut.
  • Setelah itu, akan ditampilkan pop up dari Telkomsel yang berisi beberapa opsi. Ketikkan nomor 3 apabila Anda ingin menukarkan poin Anda dengan produk Telkomsel termasuk SMS, paket telpon, dan paket internet.
  • Ketikkan nomor 4 apabila ingin menukarkan poin Telkomsel dengan voucher merchant, dan ketikkan nomor 6 apabila Anda ingin menukarkan poin Telkomsel Anda dengan voucher belanja online.
  • Setelah mengetikkan nomor nomor sesuai jenis hadiah yang akan Anda peroleh, tekan send pada tampilan pop up tersebut.

Jenis Penukaran Poin Telkomsel

1. Produk Telkomsel

Jenis Penukaran Poin Telkomsel

Jenis Penukaran Poin Telkomsel

Apabila Anda akan menukarkan poin Anda dengan produk dari telkomsel, maka Anda akan mendapatkan hadiah berupa produk-produk yang dimiliki Telkomsel. Produk yang dimiliki Telkomsel diantaranya adalah gratis SMS, paket telpon, dan paket internet.

Apabila Anda memiliki 700 poin maka Anda akan mendapat hadiah berupa gratis telpon selama 30 menit pada siang hari. Apabila Anda memiliki 50 poin maka Anda akan mendapatkan hadiah berupa paket 300 SMS. Kemudian, apabila Anda ingin menukarkan poin Anda yang berjumlah 170 poin, maka Anda akan mendapatkan hadiah berupa paket internet sebesar 300 MB.

2. Produk Voucher Merchant

Jenis Penukaran Poin Telkomsel Produk Voucher Merchant

Jenis Penukaran Poin Telkomsel Produk Voucher Merchant

Jika Anda ingin menukarkan poin Telkomsel Anda dengan produk dari voucher merchant, maka Anda akan mendapatkan hadiah voucher merchant seperti kuliner, hiburan, belanja, sports, travel, kesehatan & kecantikan, otomotif, film, musik, dan merchat setempat sesuai dengan penawaran di daerah Anda.

3. Produk Belanja Online

Apabila Anda ingin menukarkan poin Telkomsel yang Anda miliki dengan produk belanja online, maka Anda akan mendapatkan voucher belanja dari beberapa e-commerce terkenal yang ada di Indonesia. e-commerce yang bekerjasama dengan Telkomsel adalah Mister Aladin, ilotte, VIP Plaza, Sociolla, Agoda, Omiyago, Zalora, Shopback, Bukalapak, Flower Advisor, Pegipegi, Matahari Mall, Airy Rooms, Tokopedia, Qlapa, Blibli, dan RedDoorz.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar

1 komentar

  • Kalau saya sih prefer poin telkomselnya itu digunakan buat ikut promo undian berhadiah gitu. Kayak yang baru2 ini hadiahnya mobil mercedes kalau gak salah. Cuman sayang, gak pernah menang. Kalau gak ada reward, biasanya tuh poin saya biarin terkumpul dulu. Eh, cuman kemarin saya sempat gunakan buat ikut program Wheel of Poin di My Telkomsel Apps, program dan hadianya keren. Namun, entah knp skrg udah gak bisa.