5 Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru : Kartu AS, Loop, dan SimPATI

Jangkauan yang luas membuat provider telekomunikasi Telkomsel banyak diandalkan masyarakat Indonesia. Anda tidak akan kesulitan menggunakan beragam layanan dari Telkomsel dimana saja Anda berada.

Telkomsel juga dilengkapi dengan layanan pelayanan konsumen yang mudah untuk diakses, termasuk cek nomor Telkomsel. Ada kalanya Anda bingung dan lupa sendiri nomor Telkomsel yang digunakan.

Sangat penting bagi steiap pengguna Telkomsel untuk mengetahui nomor Telkomsel yang dimilikinya. Dengan mengetahui cara mengecek nomor Telkomsel, Anda bisa membantu pengguna Telkomsel lain jika mereka lupa atau kebingungan dengan nomor mereka sendiri.

Baca juga :  Harga Paket Internet Telkomsel

Anda juga jadi bisa mengakses beragam layanan lain. Anda bisa mengecek nomor Telkomsel dengan 5 cara atau metode yang berbeda.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Operator

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Operator

Anda bisa langsung melakukan pengecekan melalui operator Telkomsel yang siap melayani Anda dengan ramah. Hal tersebut tentu akan sangat memudahkan Anda jika terjadi kendala yang membuat Anda harus melakukan perbaik. Cara mengecek nomor Telkomsel melalui operator tidak sulit dan berbelit-belit. Anda dapat melakukan pengecekan kapanpun dan dimanapun. Berikut prosedur untuk melakukannya.

  • Anda bisa menghubungi nomor call center nasional di 08071811811 melalui layanan provider Telkomsel atau bahkan operator lain.
  • Tekan 133 atau 188 pada ponsel. Lanjutkan dengan komunikasi dengan customer service (CS). Untuk pengguna Kartu Halo layanan ini gratis. Sementara untuk pengguna Kartu AS, Loop, dan SimPATI dikenakan biaya sesuai dengan tarif yang berlaku.
  • Jika sedang berada di luar negeri, Anda bisa menghubungi nomor 08110000333 melalui ponsel Anda.

Baca juga : Harga dan Paket Mifi Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Dial Up

Cara mengecek nomor Telkomsel yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah melalui dial up. Cara ini merupakan cara yang paling umum dan sering dilakukan pengguna Telkomsel. Anda tidak memerlukan aplikasi tertentu atau prosedur yang melibatkan banyak pertanyaan. Anda hanya tinggal memasukkan beberapa nomor di layar ponsel Anda. Berikut adalah cara cek nomor telkomsel lewat hp melalui dial up atau panggilan.

  • Masukkan nomor *808# pada ponsel Anda. Kemudian, tekan tombol OK/Yes. Nomor kartu Telkomsel yang sedang Anda gunakan akan tampil di layar ponsel Anda.
  • Masukkan nomor *999# pada ponsel Anda. Kemudian, tekan tombol OK/Yes. Tunggu hingga muncul menu Telkomsel di layar ponsel. Silakan pilih opsi/menu yang sesuai dan ikuti petunjuk pengecekan nomor Telkomsel yang tersedia.Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Dial Up

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui MyTelkomsel

Aplikasi myTelkomsel merupakan aplikasi dengan manfaat dan kegunaan yang banyak. Aplikasi ini dapat dikatakan merupakan aplikasi wajib bagi para pengguna Telkomsel yang menggunakan smartphone. Melalui aplikasi myTelkomsel, Anda bisa melakukan banyak hal, dari mulai mengisi paket hingga melakukan cek nomor Telkomsel. Aplikasi ini dapat digunakan untuk pengguna Kartu Halo, SimPATI, Kartu AS, dan Loop.

Baca juga : Cara Mudah Menukar Poin Telkomsel Terbaru

Berikut adalah cara menggunakan dan mengecek nomor Telkomsel melalui myTelkomsel.

  • Download aplikasi myTelkomsel di Google Play Store untuk pengguna Android dan di Apple App Store untuk pengguna iOS.Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui MyTelkomsel
  • Instal aplikasi tersebut di smartphone Anda.
  • Lakukan registrasi.
  • Masuk ke myTelkomsel dengan akun yang sudah Anda buat.
  • Setelah bisa masuk, Anda dapat dengan leluasa memilih beragam layanan yang tersedia, termasuk mengecek nomor Telkomsel.

Cek Nomor Telkomsel Online

Anda bisa melakukan pengecekan nomor telkomsel melalui website resmi Telkomsel. Caranya pun mudah dan tidak membutuhkan banyak persyaratan. Cara ini juga memungkinkan Anda untuk mengakses layanan Telkomsel lainnya. Berikut adalah cara mengecek nomor Telkomsel online melalui website resmi Telkomsel.

  • Buka web browser Anda.
  • Akses website Telkomsel di https://my.telkomsel.com/.Cek Nomor Telkomsel Online
  • Anda bisa masuk dengan cara lain. Pilih Facebook atau Twitter.
  • Selesaikan prosedur yang umum dan biasa dilakukan.
  • Jika Anda sudah berhasil, maka Anda akan masuk ke menu nomor Telkomsel Anda.
  • Nomor Telkomsel Anda sudah tertera dan Anda bisa mengakses layanan Telkomsel lainnya.

Baca juga : Panduan Lengkap Menggunakan Kuota Lokal Telkomsel di Daerah Lain

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui SMS/Panggilan ke Orang Lain

Ada cara lain yang juga sangat mudah untuk dicoba, Anda bisa cek nomor telkomsel atau orang lain dengan menelepon atau mengirim pesan teks (SMS) ke nomor orang lain. Kirim SMS ke nomor teman Anda atau lakukan panggilan. Nomor Telkomsel Anda akan muncul di ponsel teman Anda tersebut. Cara ini tentu membutuhkan ponsel lain. Anda bisa melakukannya pada siapa saja, tidak terbatas teman saja. Yang penting ada HP lain.

Pilih Salah Satu atau Coba Semua

Jika salah satu cara di atas gagal, maka Anda bisa mencoba setiap cara yang tersedia. Sangat dianjurkan untuk memilih aplikasi myTelkomsel untuk melakukan cek nomor Telkomsel. Terlebih, jika Anda merupakan pengguna ponsel pintar. Aplikasi myTelkomsel sudah menyediakan beragam fitur yang Anda butuhkan sebagai pengguna Telkomsel. Anda tidak akan kesulitan melakukan beragam transaksi.

Anda juga tidak akan kesulitan mengakses beragam layanan dari Telkomsel, baik untuk layanan internet maupun layanan lainnya. Anda memiliki kebebasan untuk memilih cara pengecekan sesuai dengan keinginan. Pilih saja cara yang menurut Anda paling mudah untuk dipraktikkan. Dengan kemudahan yang diberikan Telkomsel tersebut, tidak ada lagi alasan Anda tidak tahu atau lupa nomor Telkomsel sendiri.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar