Cara Daftar, Cek dan Paket SMS Telkomsel Termurah ke Semua Operator

Telkomsel merupakan jaringan provider yang menawarkan sinyal jernih hampir di seluruh Indonesia. Selain itu produk internet yang dikeluarkan oleh telkomsel juga memiliki kecepatan yang baik di seluruh Indonesia. Namun telkomsel tidak hanya mengeluarkan produk internet akan tetapi juga paket SMS telkomsel. Dengan hal tersebut telkomsel berharap dapat memuaskan pelanggan setianya yang sering menggunakan SMS.

Baca juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Paket SMS Telkomsel

Telkomsel menawarkan berbagai macam variasi paket SMS yang bisa Anda dapatkan. Dari mulai paket SMS harian, SMS mingguan, dan juga paket SMS bulanan telkomsel. Harga yang ditawarkan juga berbeda-beda sesuai dengan kuota SMS yang Anda ingin beli. Untuk melakukan pembelian paket SMS ini Anda dapat menggunakan cara seperti dial up, my telkomsel. dan lain sebagainya.

Paket SMS yang ditawarkan pada umumnya tergolong menjadi 2 jenis yaitu SMS ke sesama telkomsel dan juga SMS ke operator lain. Tentu harga dari kedua tipe ini memiliki perbedaan. Selain itu durasi atau masa aktif dari paket tersebut rata-rata hanya untuk harian dan juga mingguan. Paket SMS telkomsel termurah yang bisa Anda dapatkan adalah paket SMS untuk harian yang memiliki harga kurang dari 10 ribu rupiah.

  1. Paket SMS Sesama Telkomsel

Nama paket(masa aktif)Jenis paketKuota SMSHarga (Rp)
Paket 2000 SMS (1 hari)Paket SMS harian telkomsel20006000
Paket 2000 SMS (1 hari)Paket SMS harian telkomsel2002750
  1. Paket SMS Operator Lain

Nama paket(masa aktif)Jenis paketKuota SMSHarga (Rp)
Paket 200 SMS (1 hari)Paket SMS harian telkomsel2002500
Paket 300 SMS (7 hari)Paket SMS mingguan telkomsel3007250

Selain paket yang disebutkan di atas masih banyak lagi jenis paket SMS yang bisa Anda peroleh. Untuk mengetahui berbagai tawaran paket SMS yang lain yang ditawarkan telkomsel, Anda dapat mengecek langsung ke my telkomsel ataupun melalui dial up USSD *888#. Cara paket SMS tersebut juga dapat Anda lakukan dengan mudah dan juga cepat.

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel

Cara mendaftar paket SMS atau cara beli paket SMS telkomsel memiliki berbagai cara. Beberapa cara tersebut adalah menggunakan aplikasi resmi dari telkomsel yaitu My Telkomsel dan juga dial up USSD. Sebaiknya Anda mengetahui kedua cara untuk mendaftar paket SMS tersebut untuk mengantisipasi error pada salah satu cara. Berikut ini cara lengkap untuk mendaftar paket SMS dari telkomsel.

  1. Dial Up USSD

Cara yang pertama adalah menggunakan dial up USSD. Cara ini tergolong cara yang cukup mudah karena dilakukan secara offline sehingga tidak memerlukan adanya penggunaan paket data ataupun aplikasi. Untuk mendaftar lewat dial up ini, Anda tinggal memasukkan kode dial untuk masuk ke menu pembelian paket SMS. Berikut ini langkah lengkap untuk mendaftar paket SMS dari telkomsel.

  • Masuk ke bagian dial up telepon.
  • Masukkan kode *999# dan panggil call atau panggil.Cara Daftar Paket SMS Telkomsel
  • Setelah itu akan muncul beberapa menu pilihan.
  • Pilih paket lainnya dengan cara ketik angka 5 dan kirim.
  • Setelah itu akan ada menu pilihan lain yang muncul.
  • Pilih lainnya dengan menekan angka 7 dan kirim.
  • Kemudian Anda akan dihadapkan pada pilihan menu lagi dan pilih SMS dengan ketik 4 dan kirim.
  • Kemudian Anda akan masuk pada pilihan menu paket SMS.
  • Ketik 1 untuk memilih SMS sesama telkomsel, dan ketik 2 untuk paket SMS telkomsel ke semua operator.
  • Setelah memilih paket yang Anda inginkan ketik angka 1 untuk beli.

Tunggu beberapa saat hingga terdapat pemberitahuan paket SMS Anda telah aktif dan dapat dinikmati. Sebelum melakukan pembelian paket SMS dari telkomsel ini, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Anda mempunyai pulsa yang cukup untuk mengaktifkan dan membeli paket tersebut. Hal tersebut karena apabila pulsa tidak mencukupi maka paket tersebut tidak dapat diaktifkan.

  1. My Telkomsel

My telkomsel merupakan aplikasi resmi dari telkomsel yang memiliki banyak sekali kegunaan yang bisa Anda rasakan. Dari mulai sebagai info status nomor dan paket Anda, membeli paket internet, paket telepon, dan tentunya juga dapat untuk membeli paket SMS. Untuk membeli paket SMS ini Anda cukup login pada aplikasi My Telkomsel dan memilih pada bagian paket SMS yang Anda ingin membelinya.

Kedua cara di atas merupakan cara untuk mendaftarkan paket SMS dari telkomsel khususnya bagi Anda pengguna simPATI. Untuk kartu telkomsel lainnya seperti AS dan Loop caranya juga hampir sama hanya saja kode dial yang diketikkan berbeda. Akan tetapi setiap langkah dan proses yang dilakukan kurang lebih sama seperti mendaftar paket SMS dari telkomsel kartu simPATI.

Baca juga : Cara Cek Bonus Telkomsel

Cara Cek Paket SMS Telkomsel

Melakukan pengecekan kuota SMS merupakan cara yang tepat untuk mengantisipasi kehabisan kuota di waktu-waktu penting. Dengan mengetahui sisa kuota, membuat Anda dapat melakukan pengisian kuota sebelum kuota habis. Untuk melakukan cek paket atau kuota SMStelkomsel Anda dapat melalui beberapa cara di antaranya adalah dengan menggunakan kode dial dan juga aplikasi my telkomsel.

  1. Dengan Dial Up

Cara pertama untuk mengetahui sisa paket SMS Anda adalah dengan menggunakan dial up kode. Untuk menggunakan cara ini cukup dengan menggunakan kode dial up yang telah ditetapkan oleh telkomsel. Selain itu cara dengan menggunakan dial up USSD ini cukup mudah dan juga dapat dilakukan dengan cepat. Berikut ini langkah-langkah untuk mengecek paket SMS yang Anda miliki.

  • Buka bagian dial up USSD pada handphone Anda.
  • Ketikkan kode *888# dan tekan call atau panggil.Cara Cek Paket SMS Telkomsel
  • Kemudian akan muncul beberapa menu pilihan pada layar handphone Anda.
  • Pilih cek pulsa dan kuota dengan mengetik angka 4 dan pilih kirim.
  • Kemudian akan muncul beberapa menu pilihan lagi pada layar handphone Anda.
  • Pilih cek kuota dengan mengetik angka 3 dan kemudian tekan kirim.
  • Kemudian akan muncul menu pilihan cek berbagai macam kuota.
  • Pilihlah cek kuota SMS dengan cara mengetik angka 4 dan kirim.
  • Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima pesan info kuota dari 8999.
  1. Aplikasi My Telkomsel

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi my telkomsel merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat bagi Anda pengguna telkomsel. Untuk menggunakan my telkomsel untuk mengecek sisa kuota SMS, Anda cukup masuk atau login dengan nomor telkomsel Anda. Kemudian Anda akan masuk pada halaman utama yang menampilkan semua status nomor telkomsel Anda termasuk kuota SMS Anda.

Paket SMS Murah Telkomsel

Paket SMS telkomsel 2019 bisa dibilang memiliki harga yang murah. Paket SMS harian yang ditawarkan oleh telkomsel memiliki harga kurang dari 3000 rupiah saja untuk dapat dimiliki sedangkan untuk mingguan sekitar 6000 rupiah saja. Tentu harga sebesar itu merupakan harga yang cukup murah dan Anda sudah dapat menikmati ratusan hingga ribuan SMS baik sesama telkomsel atau operator lainnya.

Kebutuhan manusia akan SMS kini mulai terganti seiring dengan bermunculan platform penyedia chatting seperti whatsaap, BBM, line, telegram, dan sebagainya. Namun hal tersebut tidak membuat telkomsel untuk berhenti memberikan paket SMS bagi para pelanggan setianya. Selain itu paket SMS ini juga dapat Anda peroleh dengan harga yang sangat terjangkau oleh semua kalangan.

Tentang penulis

Mendy Aisha Ramdhiani

Mendy Aisha Ramdhiani

Seorang blogger pemula yang masih juga terus belajar dan menempuh pendidikan formal S1 Teknik Geologi di Kota Pelajar Yogyakarta. Feel Free To Ask Me~

Tulis komentar