Satu hal yang tidak boleh Kamu lewatkan di era serba canggih ini yakni kemudahan bertransaksi via dompet digital. Melakukan segala transaksi dengan menggunakan dompet digital akan memudahkan segala aktivitas Kamu. Selain itu, dengan menggunakan dompet digital Kamu juga akan memperoleh beragam keuntungan tersirat. Salah satu opsidompet digital terbaik ialah dompet MyIndihome.

Sudahkah Kamu mengenal dompet digital MyIndihome? Penasaran dengan dompet digital bagi generasi milenial yang memiliki beragam manfaat ini? Atau masih sibuk mempertanyakan dompet MyIndihome buat apa? Daripada bingung berlama-lama, lebih baik Kamu menyimak informasi berikut perihal kemudahan layanan dompet digital MyIndihome semudah menggerakkan ujung jari Kamu.

Apa Itu Dompet My Indihome?

Pada umumnya, dompet digital didefinisikan sebagai produk layanan uang elektronik yang berbasis server dan chip. Dengan menggunakan dompet digital, Kamu dapat menyimpan uang dan memakainya untuk bertransaksi online maupun offline secara mudah menggunakan smartphone. Dapat dikatakan juga bahwa dompet digital memiliki fungsi yang hampir sama dengan kartu kredit atau debit.

Internet lemot ! Baca : Cara Menaikan Kecepatan IndiHome Tanpa Merubah Paket dan baca juga : Tarif IndiHome terbaru.

Lantas, bagaimana dengan dompet digital MyIndihome ?

Dompet digital MyIndihome mempunyai fungsi yang mirip dengan dompet digital pada umumnya. Dompet digital MyIndihome memiliki fitur yang mempermudah segala transaksi pembayaran Indihome Kamu. Secara rinci dapat dijelaskan bahwa dompet digital MyIndihome merupakan uang elektronik yang disediakan melalui aplikasi MyIndihome sebagai alat bayar add on.

Bagaimana cara mengaktifkan dompet MyIndihome

Pertama, Kamu harus mempunyai aplikasi MyIndihome yang telah diinstal pada perangkat smartphone Kamu terlebih dahulu. Setelah Kamu menginstal aplikasi MyIndihome pada perangkat smartphone, barulah Kamu dapat mengaktifkan fitur dompet MyIndihome. Cara aktivasi dompet MyIndihome yang dapat Kamu ikuti ialah sebagai berikut.

Cara Mengaktifkan Dompet MyIndiHome :

  1. Buka aplikasi MyIndihome pada perangkat smartphone
  2. Pilih menu dompet MyIndihome
  3. Pilih opsi aktifkan pada beranda dompet MyIndihome
  4. Tunggu hingga Kamu menerima sms notifikasi yang berisi PIN t-money (berlaku jika Kamu merupakan pelanggan baru) atau masukkan PIN t-money yang sudah Kamu miliki (berlaku jika Kamu merupakan pelanggan lama)
  5. Pilih opsi lanjutkan
  6. Dompet MyIndihome Kamu sudah berhasil diaktifkan.
Bagaimana cara mengaktifkan dompet MyIndihome

Fungsi Dompet MyIndihome

Dompet digital MyIndihome merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh Indihome sebagai fitur pembayaran digital yang terbilang mudah dan praktis. Kegunaan dompet MyIndihomeialah dapat digunakansebagai layanan pembayaran tagihan bulanan Indihome yang praktis bagi Kamu.

Apakah Kamu sudah mengetahui bagaimana cara pembayaran tagihan bulanan menggunakan layanan tersebut? Jika Kamu masih bingung untuk melakukan transaksi pembayaran tersebut, maka ada baiknya untuk menyimak panduan pembayaran tagihan bulanan menggunakan dompet digital MyIndihome.

Cara Bayar Tagihan IndiHome dengan Dompet MyIndiHome :

  1. Login atau masuk ke dalam aplikasi MyIndihome.
  2. Pilih menu profil.
  3. Pada menu profil MyIndihome, klik opsi tagihan.
  4. Pada opsi tagihan, cek detail tagihan Indihome Kamu. Pilih bayar.
  5. Pada menu metode pembayaran, pilih opsi dompet digital MyIndihome.
  6. Masukkan PIN dompet digital MyIndihome Kamu.
  7. Pembayaran melalui dompet digital MyIndihome Kamu berhasil. Kamu dapat melakukan pengecekan histori pembayaran pada menu tagihan di aplikasi MyIndihome tersebut.
Fungsi Dompet MyIndihome

Namun, tahukah Kamu bahwa dompet digital MyIndihome tidak hanya dapat digunakan untuk membayar tagihan bulanan Indihome secara mudah saja. Akan tetapi, manfaat dompet MyIndihomelainnya yang dapat Kamu rasakan juga ialah untuk membeli voucher games, pembayaran PLN hingga pembayaran BPJS.

Lihat juga : Cara Cek Kuota Indihome.

Top Up Dompet MyIndihome

Serupa dengan dompet digital lainnya, untuk melancarkan segala transaksi pembayaran Kamu menggunakan dompet digital MyIndihome sebaiknya Kamu melakukan top up saldo terlebih dahulu. Adapun cara isi saldo dompet MyIndihomeialah sebagai berikut.

Cara Top Up Dompet MyIndihome :

  1. Buka aplikasi MyIndihome Kamu.
  2. Akses dompet MyIndihome.
  3. Pilih opsi top up pada bagian pojok kanan atas menu dompet MyIndihome.
  4. Pilih jumlah nominal saldo yang ingin Kamu top up atau tambahkan. Klik tambah saldo.
  5. Catat dan simpan kode tambah saldo atau top up saldo dompet digital MyIndihome Kamu.
  6. Gunakan kode tersebut untuk menambahkan atau top up saldo dompet digital MyIndihome Kamu melalui ATM / internet banking / gerai tertentu sesuai dengan instruksi yang tertera di dompet digital MyIndihome.
  7. Saldo dompet digital MyIndihome Kamu sudah berhasil ditambahkan.

Sebagai informasi tambahan, jika Kamu ingin melakukan penambahan saldo dompet digital My Indihome menggunakan ATM atau internet banking, adapun daftar bank yang bekerjasama dengan Indihome di antaranya ialah BRI, BCA, Mandiri Syariah, CIMB, Permata Bank dan Mandiri.

Lihat juga : FUP IndiHome 10 , 20 , 30 , 40 , 50 dan 100 Mbps Terbaru.

Dengan menggunakan layanan dompet digital MyIndihome, Kamu senantiasa akan menikmati ragam kemudahan bertransaksi secara online seperti pembayaran tagihan bulanan Indihome, pembayaran PLN, pembelian voucher games hingga pembayaran BPJS. Segera gunakan layanan dompet digital MyIndihome dan nikmati segala kemudahan transaksi di dalamnya.

Lebih Banyak Tentang IndiHome

Lihat lebih banyak informasi, tips dan panduan IndiHome :

  • Apa Itu IndiHome
  • Paket dan Layanan
  • Manfaat dan Keuntungan
  • Harga & Paket Internet IndiHome
  • Harga & Paket TV IndiHome
  • FUP IndiHome
  • Nomor Telepon IndiHome
  • Cara Pasang IndiHome
  • STB IndiHome
  • Speed Test IndiHome
  • Dan banyak lagi.

Yuk lihat !

  •  
  •  
  •  
Tampilkan Komentar