Bagaimana Cara Hemat FUP IndiHome? Lakukan 5 Hal Ini

Cara berhemat FUP IndiHome sangat gampang kok. Saya sendiri setiap bulan FUP masih sisa padahal digunakan 3 – 5 orang. Berikut ini tips hematnya :

Cara 1 : Hemat FUP IndiHome Dengan Menggunakan Mikrotik dan Proxy Server

Untuk hemat FUP IndiHome Anda dapat menggunakan mikrotik untuk manajemen bandwidth. Dan proxy server untuk hemat bandwidth.

Bagaimana caranya, silahkan lihat pembahasannya pada artikel cara mengatasi FUP IndiHome.

Cara 2 : Hemat FUP IndiHome Dengan Membatasi Kecepatan WiFi

Dengan membatasi kecepatan WiFi yang ada Anda dapat menghemat FUP IndiHome. Lalu bagaimana cara membatasi kecepatan tersebut.

Lihat saja artikel cara membatasi kecepatan WiFi IndiHome.

Cara 3 : Hemat FUP IndiHome Dengan Tidak Download File Secara Berlebihan Atau Tidak Diperlukan

Ketika mengetahui kalau paket IndiHome itu unlimited pasti saat menggunakan akan sembarangan. Bahkan yang sering terjadi download file – file yang tidak dibutuhkan.

Seperti pengalaman saya dahulu seperti itu. Agar bisa hemat FUP Anda juga dapat manajemen download file seperti berikut :

Contohnya Anda menggunakan paket IndiHome 10 Mbps dan FUP pertama 300 GB serta FUP kedua 350 GB.

Jadi setidaknya Anda dalam 1 hari menggunakan kuota IndiHome sebanyak 10 GB menurut penulis itu lebih dari cukup. Jadi sampai akhir bulan kecepatan turun karena FUP sudah sampai batasannya.

Cara 4 : Hemat FUP IndiHome Dengan Mematikan Streaming Video Jika Tidak Dilihat Atau Didengarkan

Kebiasaan banyak orang biasanya membiarkan streaming video tetap berjalan walaupun sudah tidak dilihat maupun didengarkan lagi.

Padahal hal tersebut dapat mempercepat FUP mencapai batasnya. Namun untungnya sekarang Youtube sudah menerapkan jeda video, jadi dapat mengatasi penggunaan kuota yang sia – sia.

Cara 5 : Hemat FUP IndiHome Dengan Memantau Pengguna WiFi

Anda dapat dapat membaca cara mengetahui pengguna WiFi IndiHome siapa saja yang sedang menggunakan jaringan internet Anda.

Jika ada pengguna tidak dikenal langsung ganti password WiFi IndiHome Anda. Dapat juga memblokir pengguna WiFi tertentu.

Apalgi ya ? ya 5 itu saja sudah cukup sih. Oh ya di rumah internet IndiHome juga sering dibuat streaming youtube berjam – jam namun masih sisa.

Baca Lebih Banyak Seputar : IndiHome

Tulis komentar