6 Cara Memanfaatkan STB Bekas IndiHome

Kategori : IndiHome

Jika kalian punya STB bekas IndiHome jangan dibuang. Ternyata kita bisa memanfaatkan STB IndiHome ini untuk berbagai keperluan. Entah itu merek ZTE zxv10 b700v5 atau ZTE zxv10 b860h semua STB IndiHome dapat dimanfaatkan. Ada beberapa cara memanfaatkan STB bekas, simak dibawah ini.

Cara 1 : Memanfaatkan STB Bekas IndiHome Sebagai Smart TV

Yang kedua dibuat untuk smart TV atau mirroring screen HP kita. Nanti apa yang tampil di layar HP kita akan muncul juga di lcd ( TV ).

Untuk merubah menjadi smart TV STB bekas harus di install dulu aplikasi seperti HOOQ, Catchplay, iFlix, Kodi, Youtube dan aplikasi lainnya yang diinginkan.

Jika ingin merubah TV jadul menjadi smart TV namun tidak punya STB bekas bisa membeli di Tokopedia, Shopee atau Bukalapak. Disana banyak sekali yang jual STB yang siap digunakan.

Cara 2 : Memanfaatkan STB Bekas IndiHome Untuk Bahan Belajar

Yang ketiga sebagai bahan belajar, dengan adanya STB bekas IndiHome kita bisa belajar. Contoh memanfaatkan STB tersebut untuk merubah TV menjadi Smart TV . Selain itu bisa juga untuk bahan belajar root STB IndiHome tersebut.

Cara 3 : Memanfaatkan STB Bekas IndiHome Sebagai Bahan Membuat Video Tutorial

Selanjutnya digunakan sebagai bahan video tutorial, Merubah TV jadu menjadi Smart TV atau tutorial root STB IndiHome.

Video tutorial seperti ini banyak juga dicari di Youtube.  Dengan membuat video seperti itu kalian dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan uang dari Youtube.

Cara 4 : Memanfaatkan STB Bekas IndiHome Dengan Di Jual

Apakah bisa dijual STB bekas tersebut, ya bisa saja mungkin ada orang yang membutuhkan untuk dijadikan smart TV dirumahnya. Namun penulis tidak tau apakah boleh modem bekas IndiHome ini dijual. Kalau dijualnya ke teman atau tetangga mungkin boleh ya.

Cara 5 : Memanfaatkan STB Bekas IndiHome Sebagai Server Multi Media

Jadi nantinya Anda akan punya server lokal sendiri untuk nonton film seperti Ganool, Indo XX1 dan sejenisnya. Kerenkan, jadi langsung saja ikuti video dibawah ini.

Cara 6 : Memanfaatkan STB Bekas IndiHome Sebagai Web Server

Selain digunakan untuk server multimedia, STB juga dapat digunakan untuk web server. Bagi yang suka programing sudah pasti paham. Pada webserver tutorial ini, tidak hanya sebatas lokal namun bisa diakses dijaringan publik. Seperti hosting yang disewakan diluaran sana. Bagi yang penasaran bagaimana caranya, langsung ikuti saja video ini.

Baca Lebih Banyak Seputar : IndiHome