INFO : IndiHome Gangguan Hari Ini Desember 2022

Kumpulan Berita IndiHome Gangguan (Down) 2021

Tanggal : 21 – 23 September 2021

Sampai saat ini IndiHome masih mengupayakan percepatan pemulihan jaringan baik internet dan UseeTV.

Kabar baiknya beberapa daerah yang awalnya tidak bisa sama sekali menggunakan internet IndiHome, saat ini sudah bisa menggunakannya walaupun masih lemot seperti daerah lainnya.

Tanggal : 20 September 2021

Pada akun resmi IndiHome terdapat pemberitahuan, layanan IndiHome di beberapa wilayaha Indonesia sudah berangsur pulih pasca terjadinya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera dan Kalimantan ruas Batam – Pontianak pada 17.33 WIB MInggu, 19 September 2021. Layanan mulai kembali pulih normal sejak malam hingga pagi ini.

Sebagai tambahan, saya yang berada di Jawa Timur sampai saat ini 17.56 WIB Senin, 20 September 2021. Internet masih terpantau lemot dan putus – putus.

Tanggal : 19 September 2021

Mulai pukul 17.45, IndiHome dapat dibilang sedang mengalami gangguan massal pada beberapa daerah, terutama daerah kalimantan barat dan kalimantan selatan.

Sampai saat ini pukuk 18.37, beberapa daerah mengalami indikasi jaringan IndiHome lemot dan ada juga yang mengalami tidak ada akses internet sama sekali, seperti mas Fuzan pada komentar dibawah.

Untuk daerah jawa timur sendiri, internet kadang lemot, kadang cepat dan akses internet tidak dapat digunakan untuk melakukan transaksi aplikasi BRImo.

Jam 18.50 terkonfirmasi :

Termonitor Alarm LOS SKSO Ruas Sarudu Pasangkayu pada tanggal 19/09/2021 pukul 18.42 WITA. Saat ini team persiapan ke lokasi titik putus.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, dampak dari masalah ini ada yang internet putus – putus (daerah jatim) bahkan sampai akses internet tidak bisa digunakan.

Berikut ini pemberitahuan resmi dari pihak IndiHome melalui Instagram.

Untuk masalah ini silahkan menunggu sampai normal atau agar lebih cepat diatasi silahkan lapor saja, dengan mengikuti cara lapor gangguan IndiHome.

Tanggal : 08 April 2021

Hari ini mulai jam 10.00 Youtube memang gangguan atau down dari pusat. Sehingga Youtube tidak bisa diakses di jaringan IndiHome, Telkomsel, Indosat, XL dan jaringan lainnya.

Namun Youtube masih dapat dibuka menggunakan browser untuk pengguna PC / Laptop.

Cara Mengatasi :

  • Tunggu perbaikan dari pusat.
  • Menggunakan PC / Laptop.

Lebih jelasnya baca cara mengatasi Youtube tidak bisa dibuka di IndiHome.

Tanggal : 11 Mei 2021

Hari ini tecatat kurang lebih 5 pengaduan yang masuk di akun Twitter resmi IndiHome yaitu @IndiHome. Dan tidak ada informasi bahwa hari IndiHome gangguan masal. Semua jawaban dari customer service akan dibantu restart dari sisi sentral.

4 jam terakhir dari puku 14.54 saat ini, yang banyak mengalami gangguan adalah D.I Yogyakarta. Kemudian disusul jawa tengah dan kalimantan timur.

Kumpulan Berita IndiHome Gangguan (Down) 2018 – 2020

Bulan Februari 2020

Belum ada laporan IndiHome gangguan masal ( yang ada setiap hari gangguan jaringan pribadi dirumah atau dikantor masing – masing ).

Tanggal : 11 Mei 2018

Pada Jum’at 11 Mei 2018 banyak pelanggan IndiHome melaporkan adanya gangguan ke call center IndiHome. Dan di tanggal 12 Mei 2018 pihak IndiHome melalui twitter memberi informasi sebagai berikut.

Telkom Care : Hallo Kak Ninis, sebelumnya sedang terjadi gangguan massal namun saat ini gangguan sudah solve, silakan restart modemnya 5-10 menit lalu di coba kembali koneksinya, jika masih berkendala hubungi kami kembali. Thx -Mona “.