Apa Itu, Cara Daftar dan Login MyIndihome

Kemajuan teknologi pada era digital ini memang bak jamur di musim hujan. Semua kebutuhan seakan tidak dapat terlepas dari yang namanya gadget.

Sebab, dengan menggunakan gadget semua menjadi terasa lebih mudah termasuk salah satunya untuk melakukan segala transaksi Indonesia Digital Home (Indihome) dengan menginsall aplikasi layanan internet digital MyIndihome.

Dengan menginstall aplikasi yang ditawarkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia ini, Anda dapat mengelola segala keperluan Indihome Anda dengan mudah, nyaman serta fleksibel.

Sudah tau belum ! kalau IndiHome saat ini ada paket termurah, buruan cek : Harga Paket Indihome.

Apa Itu MyIndihome ?

Indihome adalah kepanjangan dari istilah Indonesia Digital Home yang mana Indihome tersebut adalah salat satu produk layanan dari PT. Telekomunikasi Indonesia berupa paket layanan telekomunikasi maupun data.

Adapun paket layanan tersebut dapat berupa paket telepon rumah (voice), internet (internet fiber maupun high speed internet) hingga layanan televisi interaktif (TV kabel).

Layanan yang memiliki label 3 in 1 karena selain internet, Anda juga dapat menikmati layanan TV berbayar dan telepon tersebut merupakan layanan yang sudah diluncurkan sejak tahun 2015. Indihome senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi tiap pelanggannya dan salah satunya dengan meluncurkan MyIndihome app unduh di google playstore.

Ingin tau cara lapor gangguan melalui call center IndiHome dan aplikasi IndiHome baca artikel IndiHome Gangguan.

Indihome secara resmi meluncurkan aplikasi tersebut pada 10 Maret 2016 dan sudah mengalami pembaharuan terakhir pada 2 Juni 2019. Melalui aplikasi milik PT. Telekomunkasi Indonesia tersebut, Anda dapat menikmati beragam kemudahan layanan Indihome. Apa sajakah ?

  1. Dapat mengecek ketersediaan Indihome

Dengan mengunduh aplikasi tersebut pada perangkat smartphone Anda, maka Anda dapat melakukan pengecekan terhadap ketersediaan layanan Indihome pada lokasi yang diinginkan. Selain itu, Anda juga dapat melihat status progress pemasangan Indihome Anda.

  1. Dapat mengetahui info dan promo menarik Indihome

Jika Anda menginstal aplikasi tersebut di smartphone Anda, maka Anda dapat mengetahui informasi serta promo yang diberikan oleh Indihome. Anda juga dapat menukarkan poin Anda untuk memperoleh beragam diskon serta penawaran menarik lainnya.

  1. Dapat menambahkan layanan lainnya

Aplikasi yang ditawarkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia tersebut juga dapat memberikan kemudahan bagi Anda dari sisi penambahan layanan lain. Adapun layanan lain yang dapat Anda tambahkan di antaranya layanan Global Call, Speed on Demand, Telepon Mania, Wifi.id Seamless, Anti Virus, Indihome Smart dan Indihome Cloud.

Di samping itu, Anda juga dapat menambahkan layanan hiburan TV interaktif atau Usee Tv seperti Iflix, Hybrid Box, TV Storage, Cathplay, Minipack Usee Tv dan HOOQ. Kesemua layanan itu dapat diaktifkan melalui aplikasi Indihome tersebut.

  1. Dapat melakukan pembayaran tagihan

Pada aplikasi tersebut, Anda juga dapat melakukan pengecekan dan pembayaran tagihan Indihome. Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat melaporkan adanya gangguan maupun progress lapor gangguan yang telah Anda lakukan.

  1. Dapat memberikan fitur movie

Aplikasi Indihome tersebut juga dapat memberikan fitur menarik lainnya untuk Anda yaitu movie, channel TV dan musik.

Cara Download dan Install MyIndihome

Sudah mulai tertarik dengan Indihome? Ingin segera download MyIndihome dan menginstalnya pada perangkat android Anda? Tenang saja. Untuk urusan download dan install aplikasi tersebut pada perangkat android Anda cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkan pengunduhan aplikasi tersebut sebagai berikut.

Cara Download dan Install MyIndihome :

  1. Buka aplikasi google playstore pada perangkat android Anda.
  2. Pada kolom pencarian ketik nama aplikasi tersebut. Tekan enter.
  3. Ketika muncul beberapa daftar aplikasi dengan nama serupa, maka pilihlah yang menampilkan logo Indihome berwarna merah dan mempunyai ukuran file tidak lebih dari 8 MB.
  4. Tekan install. Secara otomatis aplikasi tersebut akan terinstall pada perangkat android Anda.
  5. Selanjutnya, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan melakukan registrasi.

Cara Download dan Install MyIndihome

Cara Registrasi MyIndihome

Setelah Anda melakukan unduhan atau download aplikasi milik Indihome tersebut, maka Anda tinggal melakukan registrasinya saja. Apakah registrasi aplikasi tersebut sulit? Tidak sama sekali. Untuk melakukan registrasi pada aplikasi tersebut, Anda hanya perlu menyimak langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Registrasi MyIndihome :

  1. Buka aplikasi tersebut pada perangkat android Anda.
  2. Klik menu Masuk
  3. Klik Daftar ( Belum punya akun? Silahkah Daftar )
  4. Masukkan informasi diri Anda seperti nama, alamat email, nomor handphone, password dan kelengkapan data diri lainnya pada tampilan buat akun tersebut
  5. Pada kolom partner ID, Anda dapat mengosongkannya dan mengetuk pilihan daftar
  6. Tunggu sampai muncul tampilan yang memuat pertanyaan seputar pelanggan Indihome dan pilih ya
  7. Masukkan nomor telepon atau internet Anda
  8. Sebagai informasi, pada umumnya nomor telepon atau internet tersebut diawali dengan angka 0343
  9. Setelah Anda selesai memasukkan nomor tersebut, pilih lanjut
  10. Anda telah berhasil membuat akun Indihome atau telah melakukan registrasi akun Indihome Anda.

Cara Daftar MyIndihome di Aplikasi Android

 

Tahukah Anda bahwa selain menggunakan aplikasi tersebut, Anda juga dapat melakukan registrasi Indihome via PC. Anda dapat melakukan registrasi MyIndihome PC yakni melalui website resmi Indihome. Adapun cara registrasi tersebut ialah sebagai berikut.

  1. Buka website resmi Indihome yakni pada alamat https://www.indihome.co.id/verifikasi-layanan/cek-email.
  2. Buat akun Indihome terlebih dahulu dengan mengisi data pribadi Anda dengan baik dan benar seperti nama, alamat email, nomor handphone dan lain-lain persis seperti melakukan registrasi melalui aplikasi Indihome. Selanjutnya, klik submit.
  3. Tunggu hingga muncul notifikasi SMS pada nomor handphone yang telah Anda daftarkan. Notifikasi tersebut berisi kode OTP akun Indihome Anda.
  4. Isikan kode OTP tersebut pada tampilan verifikasi akun di layar komputer Anda. Biasanya kode OTP berjumlah 4 digit angka. Kemudian, pilih submit.
  5. Anda telah berhasil mendaftarkan akun Indihome Anda.

Cara Registrasi MyIndihome di website resmi Indihome

Login MyIndihome

Usai Anda melakukan pendaftaran akun Indihome, maka selanjutnya Anda dapat segera langsung login ke dalam akun Indihome Anda tersebut. Adapun cara masuk ke dalam aplikasiMyIndihome logintersebut ialah sebagaii berikut.

Cara login MyIndihome :

  1. Buka aplikasi Indihome yang sduah Anda install pada perangkat android
  2. Pilih menu Masuk
  3. Masukkan alamat email dan password yang telah Anda daftarkan pada pembuatan akun Indihome.
  4. Klik Masuk.
  5. Anda berhasil masuk kea kun Indihome apabila tampilan aplikasi tersebut sudah memuat berbagai fitur Indihome seeprti poin Indihome, lapor gangguan, cek tagihan, konten saya dan aneka fitur lainnya.

Cara login MyIndihome di HP Android

Selain dapat login menggunakan aplikasi Indihome, Anda juga dapat login melalui website resmi Indihome yakni https://www.indihome.co.id. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka website resmi Indihome
  2. Pilih menu Masuk / langsung ke alamat https://www.indihome.co.id/verifikasi-layanan/cek-email
  3. Isikan alamat email dan password akun Indihome Anda. Pilih login
  4. Anda berhasil masuk ke akun Indihome jika website sudah menampilkan berbagai fitur Indihome lainnya seperti cek tagihan, lapor gangguan, konten saya, poin Indihome dan lainnya.

cara login myIndiHome di website

Dengan menawarkan beragam layanan prima kepada para pelanggannya, maka tidak salah jika Indihome dikenal sebagai penyedia layanan internet, telepon maupun tv kabel terbaik di Indonesia.

Lihat juga : Cara Bayar Tagihan IndiHome.

Wajar saja jika Indihome memiliki jumlah pelanggan hingga mencapai lebih dari 7,5 juta orang. Mereka saja menggunakan Indihome, bagaimana dengan Anda?

Tentang penulis

Andre

Andre

Saya bukanlah siapa - siapa. Tapi yang saya inginkan "Membaca, Mempelajari dan Mengajarkan" :)